Thiago Silva

Foto:

Thiago Silva


Nama Lengkap : Thiago Silva

Alias : No Alias

Profesi : Olahragawan

Tempat Lahir : Rio de Janeiro, Brazil

Tanggal Lahir : Sabtu, 22 September 1984

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Brazil


No Relation
BIOGRAFI

Thiago Emiliano da Silva lahir pada 22 September 1984. Pertama kali bermain sepak bola bersama Fluminense namun mengawali karir profesional bersama klub kecil di daerah selatan Brasil Rio Grande do Sul, RS Futebol. Ia kemudian direkrut Juventude di mana ia menjalani debut mengagumkan di Divisi Satu musim 2004.

Permainannya menarik minat klub Eropa, salah satunya Porto di mana ia bermain untuk klub Eropa kali pertama. Thiago Silva kemudian hengkang ke Dynamo Moskow, di mana karirnya berantakan karena cedera. Ia memutuskan kembali ke Brasil untuk membangun karirnya kembali bersama Fluminense.

Di klub Brasil itu, Thiago Silva kembali menemukan performanya dan mampu membawa Fluminense finish di peringkat 15. Musim berikutnya, Fluminense dibawanya meraih peringkat empat Campeonato Brasileiro dan memenangkan Copa do Brasil, dengan hanya kebobolan 39 gol dalam 38 laga.

Desember 2008 Thiago Silva hijrah ke AC Milan dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro, namun baru secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Rossoneri pada Juli 2009 karena Milan sebelumnya telah mendatangkan dua pemain non-Uni Eropa di musim bersangkutan.

Debut pertamanya berkostum Milan adalah saat melawan Hannover 96 pada laga persahabatan 21 Januari 2009 lalu. Thiago Silva mencetak gol pertama untuk Milan saat melawan Lazio pada 8 November 2009, sekaligus mencetak gol bunuh diri di laga yang sama.

Thiago Silva mengawali karir internasional bersama Brasil saat ia dipanggil pelatih Carlos Dunga untuk memperkuat Selecao di Olimpiade 2008. Sebelum Olimpiade, ia hanya memiliki dua caps internasional yakni saat melawan Singapura dan Vietnam di laga persahabatan.

Pada 2012, Silva hijrah ke klub Prancis, Paris Saint German (PSG). PSG membeli Silva dengan merogoh kocek SG 42 juta euro. Biaya tersebut merupakan rekor pembelian pemain termahal di Ligue 1.  Di musim pertamanya, Silva bermain sebanyak 34 kali dan melesakkan 3 gol. Ia sukses menyumbang gelar juara Ligue 1. Kiprah Silva kembali diincar oleh raksasa klub Eropa lainnya. Ia tengah diincar Barcelona. Namun Silva tetap setia pada PSG. Ia menghormati kontrak tersebut. Silva menunjukkan kesetiaannya dengan kembali ke klub lebih awal dari jadwal liburan yang didapat.

Last Update 20 Juli 2013 pukul 13:51

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya