Teten Masduki

Foto:

Teten Masduki


Nama Lengkap : Teten Masduki

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Tempat Lahir : Garut

Tanggal Lahir : Senin, 6 Mei 1963

Zodiac : Taurus

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Teten Masduki  dikenal sebagai seorang aktivis anti korupsi di Indonesia. Dia mempunyai latar belakang pendidikan Jurusan Matematika dan Ilmu Kimia, IKIP Bandung (1987) dan Kursus selama tiga bulan tentang kepemimpinan LSM di El Taller, Tunisa(1989). Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 26 Februari 2020 15:51:24 Menkop Teten Harap Raffi Ahmad Bantu UMKM Rambah Pasar Digital

    Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, Raffi Ahmad merupakan artis sekaligus influencer yang memberikan pengaruh besar untuk mempromosikan produk UMKM. Dia berharap, Raffi bisa membantu mempromosikan produk UMKM supaya bisa dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

  • Senin, 24 Februari 2020 20:43:20 Lewat Pelatihan, Kemenkop UKM Tingkatkan UMKM di Destinasi Wisata Super Prioritas

    Teten menyampaikan bahwa salah satu program prioritas Presiden, Joko Widodo, adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia.

  • Rabu, 5 Februari 2020 20:17:58 Ada Omnibus Law, Bikin Koperasi Lebih Mudah Cukup 3 Orang Saja

    Dengan ketetapan yang diajukan dalam RUU Omnibus law, kini koperasi juga dapat dikembangkan dengan beragam usaha dan tidak lagi dibatasi.

  • Rabu, 5 Februari 2020 18:14:25 Menkop Teten Angkat Arif Rahman Hakim Jadi Deputi Pengembangan SDM

    Teten mengatakan, dilantiknya Arif ini juga didasari oleh pentingnya koordinasi kerjasama dengan pemerintah daerah.

  • Rabu, 5 Februari 2020 17:51:09 Wabah Corona jadi Peluang Tarik Minat Masyarakat ke Produk UMKM

    Merebaknya virus corona juga dinilai bisa memberi peluang dalam meningkatkan penjualan produk UMKM di Indonesia, serta mengganti produk impor, terutama dari China dengan produk UMKM.

  • Sabtu, 1 Februari 2020 16:57:55 72 UMKM dan Koperasi Kini Sudah Melantai di Bursa Efek

    Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan saat ini sudah ada 72 Usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan koperasi yang sudah melantai di pasar saham. Masing-masing 70 UMKM dan 2 koperasi.

  • Sabtu, 1 Februari 2020 16:50:48 Pemerintah Akan Gratiskan Pengurusan Sertifikasi Halal dan BPOM

    Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan akan membantu pengusaha mikro dalam mendapatkan sertifikasi halal dan sertifikat dari BPOM secara gratis. Tak hanya menggratiskan, tetapi juga akan mempermudah proses izinnya.

  • Sabtu, 1 Februari 2020 16:41:21 Cara Menteri Teten Dorong UMKM Beri Sumbangsih Besar Bagi Ekonomi

    Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan saat ini pengusaha UMKM mendominasi perekonomian nasional. Hanya saja tidak banyak menyumbang PDB. "Pengusaha yang dominan kan UMKM, yang besar itu cuma 0,01 persen," kata Teten di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat, Sabtu (1/2).

  • Sabtu, 1 Februari 2020 16:05:06 Banyak Disalahgunakan, Menteri Teten Bakal Bersihkan Koperasi Nakal

    Pemerintahan Joko Widodo dan Maruf Amin kerap menggaungkan mendorong pertumbuhan ekonomi harus dari bawah. Salah satu jalan yang ditempuh lewat Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Koperasi.Hanya saja, di 100 hari kerja Jokowi-Maruf masih ada penyalahgunaan lembaga koperasi menjadi entitas lain.

  • Jumat, 31 Januari 2020 14:21:24 Menteri Teten Gandeng Koppari Kembangkan Wisata di Indonesia

    Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, meminta Koperasi Pariwisata Republik Indonesia (Koppari) untuk mengidentifikasi lima kebutuhan pendorong wisata. Kelima kebutuhan pendorong wisata tersebut antara lain rumah singgah, wisata alam, kuliner, hotel dan souvenir.

  • Kamis, 30 Januari 2020 19:44:18 Kemenkop: 90 Persen Petani Kopi Pemilik Lahan Sempit

    Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) berupaya mengonsolidasi petani kopi perorangan ke dalam lembaga koperasi sebagai pusat bisnis komoditas kopi. Hal itu dilakukan untuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi petani, salah satunya skala lahan yang sempit.

  • Selasa, 28 Januari 2020 15:53:03 Kemenkop dan UKM Buka Pendaftaran Lelang 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Madya

    Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) membuka lelang 3 jabatan pimpinan tinggi madya. Tiga jabatan itu ialah deputi bidang pembiayaan, bidang restrukturisasi usaha, dan bidang pengawasan. Golongan ketiganya adalah Ia.

  • Senin, 27 Januari 2020 18:05:01 Tingkatkan Bisnis Pertanian Rakyat, Pemerintah Konsolidasikan Lahan Sempit

    Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan, kunci untuk mengembangkan sektor pertanian adalah membuat bisnis model berbentuk korporatisasi petani dengan mengonsolidasikan lahan-lahan rakyat. Program ini akan dilakukan bersama dengan Kementerian Pertanian.

  • Senin, 27 Januari 2020 15:08:44 Kemenkop dan Kementan Kolaborasi Wujudkan Korporatisasi Petani

    Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, sepakat membangun korporatisasi petani berbasis koperasi bersama Kementerian Pertanian (Kementan). Koperasilah yang akan menjaga setiap anggota mendapatkan keuntungan yang sama, dan bilamana rugi resikonya dibagi ke seluruh anggota sehingga ruginya tidak terasa.

  • Rabu, 22 Januari 2020 16:43:05 Pemerintah Gagas Kamar Ekspor Permudah Pelaku UMKM Tembus Pasar Dunia

    Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, akan menggagas kamar ekspor UMKM, yang bekerja sama dengan Bea Cukai. Kamar ekspor ini bertujuan untuk mempermudah pelaku UMKM melakukan ekspor. Selama ini, dia melihat banyak pelaku UMKM kesulitan untuk melakukan ekspor karena minimnya kemampuan untuk masuk ke pasar global.

  • Rabu, 22 Januari 2020 15:48:58 Menkop Teten Bakal Gandeng Pemda Data UMKM yang Layak Gunakan Gas Elpiji 3 Kg

    Jika dilihat dari data yang dimiliki Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat 63 juta pelaku mikro yang menurutnya, ketika pola subsidi gas melon diubah menjadi mahal, akan berimbas parah pada pelaku UMKM di bidang kuliner.

  • Rabu, 22 Januari 2020 14:24:53 Menteri Teten Optimis Penyaluran KUR Capai Target di 2020

    Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki optimis penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di 2020 bisa mencapai target sebesar Rp190 triliun. Angka ini meningkat dari realisasi penyaluran KUR di 2019 sebesar Rp139,51 triliun.

  • Rabu, 22 Januari 2020 11:57:52 Saingi Produk Asing, UMKM Diminta Tingkatkan Standar Produk

    Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, mengatakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus bisa menguasai pasar dalam negeri. Untuk itu, dia meminta agar pelaku UMKM meningkatkan standar produknya, agar mampu bersaing dengan produk asing.

  • Selasa, 21 Januari 2020 19:56:16 Jika Subsidi Elpiji 3 Kg Dicabut, Menteri Teten Bakal Sebar Voucher UMKM

    Menteri Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Teten Masduki mengakui pemanfaatan gas bersubsidi 3 kilogram banyak salah sasaran. Program subsidi dari pemerintah itu banyak dinikmati masyarakat mampu dan kalangan pengusaha.

  • Selasa, 21 Januari 2020 19:52:35 Menkop Teten Akui Banyak Orang Kaya Gunakan Elpiji 3 Kg

    "Distribusi gas melon itu banyak penyimpangan misalnya banyak orang yang mampu atau orang kaya justru menggunakan gas melon. Saya tahu rencana itu dikaitkan supaya subsidi itu tepat sasaran kepada si miskin yang butuh subsidi, ditambah anggaran subsidi tidak salah sasaran atau terbuang begitu saja."

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya