Zoom Bakal Bangun Pusat R&D di AS, Butuh Ratusan Insinyur

Jumat, 15 Mei 2020 16:31 Reporter : Merdeka
Zoom Bakal Bangun Pusat R&D di AS, Butuh Ratusan Insinyur Ilustrasi Aplikasi Zoom. ©2020 REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Merdeka.com - Zoom menyatakan berencana untuk membangun pusat penelitian dan pengembangan (research and development center) di Phoenix dan Pittsburgh, AS dalam dua tahun ke depan.

Di sana, layanan video-conference yang popularitasnya meroket karena pandemi Covid-19 selama beberapa bulan terakhir ini akan merekrut 500 orang insinyur perangkat lunak (software engineer).

"Hari ini, sebagian besar staf insinyur kami yang berbasis di AS berada di San Jose, jadi langkah ini akan menjadi peluang sangat bagus untuk memperluas basis insinyur kami di seluruh AS," kata CFO di Zoom, Kelly Steckelberg, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (15/5).

Memang, saat ini sebagian besar insinyur Zoom berbasis di San Jose, AS dan Tiongkok. Kelly mengatakan bahwa perusahaan sedang mencari kantor di dekat Arizona State University dan Carnegie Mellon University. Perusahaan berharap dapat menjaring insinyur lulusan dua universitas tersebut.

Kelly mengatakan perusahaan akan segera memulai proses rekrutmen. Setidaknya hingga bulan September mendatang, para insinyur baru ini akan bekerja dari rumah secara remote.

Baca Selanjutnya: Zoom Aplikasi Terpopuler...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Software PC
  3. Aplikasi Zoom
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini