Yoonsoo Kim Jadi Presiden Samsung Indonesia

Kamis, 21 Januari 2021 16:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
Yoonsoo Kim Jadi Presiden Samsung Indonesia Yoonsoo Kim Jadi Presiden Samsung Indonesia. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Samsung baru saja memperkenalkan Yoonsoo Kim sebagai presiden baru Samsung Electronics Indonesia. Kim sendiri bukan sosok asing di Samsung sebab dia sudah bergabung di perusahaan tersebut lebih dari 20 tahun.

Sebelum menjabat di Indonesia, Kim merupakan Presiden Samsung Electronics Malaysia pada 2018-2020. Kim sendiri sebenarnya pernah berkiprah di Indonesia pada 2009-2012 sebagai pimpinan divisi mobile phone Samsung Electronics Indonesia.

Ketika itu, Kim berhasil membawa Samsung merebut posisi nomor satu di pasar smartphone Android pada 2011. Lalu sejak saat itu, Samsung melanjutkan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone Indonesia.

Berbekal pengalaman dan dedikasinya, Kim pun menuturkan rasa optimismenya untuk pasar Indonesia. Terlebih, Indonesia dianggap sebagai pasar potensial dan sangat besar mengingat jumlah usia produktifnya mencapai 68,7 persen dari total populasi.

"Saya senang bisa kembali ke Indonesia dan kembali berkolaborasi dengan para mitra Samsung. Saya berharap, bersama mitra kami, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia lewat inovasi terdepan yang membawa manfaat lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (21/1).

Baca Selanjutnya: Jejak Kim...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Samsung
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini