Yogyakarta jadi kota penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018 berikutnya

Senin, 3 September 2018 10:24 Reporter : Zaki
Yogyakarta jadi kota penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018 berikutnya Yogyakarta jadi kota penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018 berikutnya. ©Shutterstock

Merdeka.com - Yogyakarta, kota yang unik karena sangat menjaga kearifan local dan dihuni oleh generasi-generasi kreatif dari seluruh penjuru tanah air. Yup, Kota Gudeg memang dipenuhi dengan institusi-institusi pendidikan yang membuatnya tumbuh sebagai kota dengan talenta-talenta hebat dari berbagi bidang, termasuk dari dunia teknologi.

Tak heran bila The NextDev 2018 menyisakan satu slotnya untuk Jogja. Usai merampungkan misi mencari bakat-bakat luar biasa dunia startup di beberapa kota besar Indonesia, 27 September 2018 nanti giliran para founder dari Yogyakarta yang berkesempatan buat unjuk gigi. Di depan para juri Talent Scouting The NextDev 2018, mereka diberi kesempatan untuk mempresentasikan konsep startup dan menjelaskan mengenai impact sosial yang dapat dihadirkan.

Tertarik untuk mengikuti Talent Scouting di Yogyakarta? Coba terapkan terlebih dahulu beberapa trik berikut!

Usir kegugupan dengan latihan presentasi

Menyajian konsep di atas panggung dan harus berhadapan dengan nama-nama besar di ranah startup tentu bukan perkara mudah. Deg-degan dan gugup tentu jadi sesuati yang harus dapat diatasi. Trik ampuhnya adalah persiapkan segala sesuatu sematang mungkin, terlebih saat melakukan presentasi. Jangan terlihat gugup, jadikan panggung yang kamu pijak sebagai ajang sebenarnya untuk unjuk gigi.

Lecut keingintahuan dewan juri dalam tiga menit

Dari gelaran Talent Scouting teranyar di Samarinda, ada momen unik yang patut dijadikan pelajaran. Salah satu startup bernama On-Detec memiliki metode unik dalam menyajikan presentasi. Guna memikat dewan juri, platform yang dibuat sebagai pencegahan dini tentang kebakaran ini menyiapkan prototype sensor pendeteksi api. Trik seperti ini jelas menjadi nilai lebih di mata dewan juri dan bisa diimprovisasi oleh beberapa peserta lain di kota selanjutnya, yaitu Yogyakarta.

Sebagai catatan, periode untuk submit karya dibuka hingga 15 September 2018. Segera matangkan konsep, bentuk tim terbaik, latihan dua hal di atas, dan submit karyamu di www.thenextdev.id! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial
  2. The NextDev

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini