Yahoo! Jepang bakal matikan layanan messenger

Jumat, 10 Januari 2014 05:37 Reporter : Dwi Zain Musofa
Yahoo! Jepang bakal matikan layanan messenger Yahoo!Messenger. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Yahoo! Jepang, salah satu anak perusahaan independen Yahoo Inc, mengumumkan bakal menutup layanan Yahoo! Messenger setempat pada 26 Maret mendatang.

Seperti dilansir Softpedia (9/1), Yahoo! Jepang menjelaskan bahwa hanya ada sedikit pengguna Messenger di Jepang dan jumlahnya terus menyusut saat ini. Hal ini terutama karena dominasi mobile messaging, yang memiliki basis pengguna yang terus tumbuh.

Pengguna Yahoo! Messenger di Jepang nantinya akan dialihkan menuju Kakao Talk, aplikasi messaging asal Korea Selatan yang sudah menjalin kerjasama dengan Yahoo! Jepang.

Sedangkan untuk layanan Yahoo Mail dan aplikasi email smartphone Yahoo Communication Mail, pengguna harus segera menyimpan semua jenis arsip yang mereka inginkan dari pembicaraan mereka sebelum layanan ini dihentikan.

Yahoo! sendiri sebenarnya sat ini masih menjadi salah satu perusahaan internet terkemuka di Jepang, sehingga kehilangan Messenger ini juga menjadi pukulan keras bagi perusahaannya.

Jadi, mulai 26 Maret 2014, Yahoo! Messenger untuk Windows, Mac, web atau mobile tidak akan lagi bekerja di negara Jepang.

[dzm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Yahoo
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini