Xperia 1 II Gunakan Sensor Kamera Besutan Sony dan Samsung

Selasa, 31 Maret 2020 10:29 Reporter : Indra Cahya
Xperia 1 II Gunakan Sensor Kamera Besutan Sony dan Samsung Sony Xperia 1 II. ©2020 Sony

Merdeka.com - Vendor smartphone asal Jepang Sony dijadwalkan akan meluncurkan flagship smartphone teranyar mereka yakni Xperia 1 II, pada tahun ini. Smarthone ini secara resmi telah diperkenalkan pada bulan lalu.

Meski demikian, Sony masih menyimpan sejumlah informasi penting. Salah satunya adalah spesifikasi kamera.

Meski Sony sudah mengungkap konfigurasi lensa kamera, perusahaan masih belum beri tahu sensor yang digunakan. Namun, kini informasi itu sudah diketahui.

Dilansir GSM Arena via Tekno Liputan6.com, kamera utama yakni sensor 12MP 24mm dan bukaan f/1.7 di Xperia 1 II, akan pakai sensor Sony IMX557.

Sementara lensa ultrawide yang menggunakan sensor 12MP 16mm f/2.2, akan menggunakan Sony IMX363.

Sementara itu, lensa telephoto yang mengusung sensor 12MP 70mm f/2.4, menggunakan sensor Samsung ISOCELL S5K3T2. Sensor 8MP untuk kamera selfie juga memakai sensor Samsung lainnya, yakni S5K4H7.

Berdasarkan dari kode nama IMX557, sensor di Xperia 1 II ini serupa dengan sensor kamera IMX555 yang terpasang di Galaxy S20 atau S20 Plus.

1 dari 1 halaman

Spesifikasi Sony Xperia 1 II

Lebih lanjut, Sony Xperia 1 II (Xperia One Mark Two). Smartphone ini hadir dengan panel HDR OLED 6,5 inci dengan rasio 21:9.

Sony mengimplmentasikan Motion Blur Reduction, dan diklaim layarnya bisa menyesuaikan refresh rate 90Hz dengan menganalisis apa yang ada di layar.

Xperia 1 II memiliki tiga kamera belakang yang berada di sisi kiri. Resolusinya adalah 12MP sebagai kamera utama, 12MP untuk ultrawide, dan 12MP telephoto.

Sony pertama kalinya bekerja sama dengan Zeiss untuk kamera pada smartphone besutannya. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 8MP.

Xperia 1 II menjalankan Android 10 dan disokong chipset Snapdragon 865 dengan modem 5G. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 8GB dan memori UFS 256GB.

Smartphone dengan rating IP65/IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu ini memiliki baterai 4.00mAh dengan dukungan wireless charging. Fitur lainnya termasuk audio jack 3,5mm dan sensor sidik jari pada bagian kanan ponsel.

Xperia 1 II juga dilengkapi dengan aplikasi baru bernama Camera Pro. Aplikasi ini menyediakan banyak kontrol manual berbagai pengaturan, layaknya kamera DSLR.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Yuslianson [idc]

Baca juga:
Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi 10 Lite, Hadir Dengan Koneksi 5G!
Oppo Reno Ace 2 Hadir Bulan Depan, Bawa Fast Charging Tercepat!
Produksi Tetap Jalan, Realme Pantau Penjualan di Tengah Pandemi Corona
Karena Lockdown, Xiaomi Tunda Peluncuran Mi 10 di India
Bocoran Ungkap iPhone 12 Series Bakal Buang Layar Poni
Samsung Galaxy Note 20 dan Fold 20 Bakal Pakai Snapdragon 865
Lockdown, Produksi iPhone di India Berhenti Total

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Sony Xperia
  4. Samsung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini