XL klaim jadi operator terbesar kedua di Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 12:12 Reporter : Fauzan Jamaludin
XL klaim jadi operator terbesar kedua di Indonesia XL. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Direktur XL, Dian Siswarini menyebutkan perusahaan yang dipimpinnya, saat ini menduduki posisi kedua terbesar sebagai operator seluler di Indonesia. Dikatakannya, sejauh ini XL telah memiliki 52,9 juta pelanggan aktif di jaringannya.

"Dengan sangat yakin, saat ini kami menjadi operator seluler kedua terbesar. Pelanggan dan trafik layanan yang kami miliki terus berkembang," jelasnya kepada awak media saat peluncuran pusat monitoring layanan XL di XL Axiata Tower, Jakarta, Rabu (15/8).

Dilanjutkannya, dari total jumlah pelanggannya itu, sebanyak 79 persen merupakan pengguna data. Maka, tak bisa dimungkiri revenue yang didapatkan XL didominasi oleh kontribusi data sekitar 80 persen. Untuk kontribusi suara dan SMS adalah sisanya.

Pergeseran jumlah kontribusi revenue ini, disebabkan karena perilaku penggunanya yang lebih mengutamakan internet untuk melakukan komunikasi. Dulu kontribusi penggunaan paket data tak seperti sekarang ini. SMS dan suara masih menjadi unggulan.

"Komunikasi suara paling besar dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Jadi, mau gak mau perubahan itu akan terjadi. Behavior pelanggan tak bisa dihindari," kata Dian.

Untuk wilayah yang sudah tersedia layanan data, juga disebutnya semakin meluas. Kini sudah lebih dari 380 kota atau kabupaten yang terjangkau 4G LTE dan lebih dari 460 kota terjangkau 3G.

"Tentunya juga akan terus bertambah," terangnya. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. XL
  3. XL Axiata
  4. Telco
  5. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini