XL Axiata Pamer Konsep Jaringan Green 5G Diklaim Hemat Energi

Rabu, 5 Oktober 2022 15:50 Reporter : Fauzan Jamaludin
XL Axiata Pamer Konsep Jaringan Green 5G Diklaim Hemat Energi BTS 4G XL. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Konsep proyek jaringan Green 5G hasil kolaborasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Huawei Indonesia menjuarai ajang bergengsi bagi kalangan pelaku industri telekomunikasi global.

Pada ajang TM Forum 2022 Catalyst Awards yang berlangsung pada 20-22 September 2022 di Kopenhagen, Denmark, XL Axiata dan Huawei Indonesia memenangi kategori 'Outstanding use of TM Forum assets' dan 'People’s Choice'.

XL Axiata bersama Huawei Indonesia juga menjadi wakil pertama dan satu-satunya dari Indonesia yang terlibat dalam perhelatan yang diikuti lebih dari 130 perusahaan telekomunikasi dari berbagai negara tersebut.

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, konsep jaringan katalis Green 5G yang berhasil memenangi perhargaan di dua kategori ini menunjukkan keseriusan dalam menyiapkan ekosistem 5G sekaligus menerapkan prinsip-prinsip perlindungan terhadap lingkungan di bidang telekomunikasi.

"Penghargaan ini tentu akan semakin memotivasi kami dalam menyiapkan jaringan dan inovasi yang ramah bagi lingkungan, sebagai bagian dari upaya XL Axiata untuk menyediakan layanan berkualitas terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Yessie dalam keterangannya, Rabu (5/10).

Yessie menambahkan, pada ajang ini XL Axiata dan Huawei Indonesia mendemonstrasikan proyek katalis proof-of-concept “Green 5G”. Proyek ini mengeksplorasi jaringan otonom dan teknologi hemat energi untuk menyebarkan jaringan 5G yang ramah bagi lingkungan dan sekaligus mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

"Proyek ini juga menjadi satu-satunya proyek katalis yang mendapatkan dua penghargaan sekaligus," ujar dia.

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. XL Axiata
  3. KILAS
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini