Xiaomi Segera Rilis Smartwatch, Sangat Mirip Apple Watch?

Jumat, 1 November 2019 15:09 Reporter : Indra Cahya
Xiaomi Segera Rilis Smartwatch, Sangat Mirip Apple Watch? Mi Watch yang Mirip Apple Watch. ©2019 XDA Developers

Merdeka.com - Di masa lalu, Xiaomi sering disebut sebagai Apple-nya Android karena kemiripannya. Nah, ketika kali ini ciri khas dari spesifikasi, bahasa desain, dan software dari Xiaomi mulai muncul, kini raksasa teknologi Tiongkok tersebut kembali dimiripkan dengan Apple.

Pasalnya, Xiaomi akan merilis smartwatch pada 5 November mendatang, yang dari gambarnya sangat mirip dengan Apple Watch. Hal ini seperti laporan XDA Developers yang mendapatkan deretan fotonya di media sosial Tiongkok Weibo.

Smartwatch besutan Xiaomi ini memiliki kepala berbentuk persegi panjang dengan sudut bulat, serta tombol yang scrolling yang bentuk dan peletakannya sama dengan Apple Watch. Meski demikian, Smartwatch milik Xiaomi ini sedikit lebih tebal, dan sudutnya tak lebih membulat.

Smartwatch ini memiliki deretan fitur yang juga lengkap, mulai dari wifi, GPS, NFC, Bluetooth, serta eSIM untuk menelepon. Otaknya pun Snapdragon Wear 3100 yang telah digunakan deretan perangkat Wear OS yang baru.

Kemiripan Xiaomi dengan produk Apple bukanlah hal baru. Ketika dulu bahasa desain dan softwarenya mirip, kini deretan perangkat seperti earphone nirkabel AirDots yang sangat mirip AirPods, background warna-warni ala macOS, avatar berbasis AR Mimoko yang mirip Apple Memoji, dan banyak lainnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Xiaomi
  3. Smartwatch
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini