Xiaomi Redmi 5A dihargai kurang dari Rp 1 juta

Rabu, 20 Desember 2017 16:13 Reporter : Fauzan Jamaludin
Xiaomi Redmi 5A dihargai kurang dari Rp 1 juta Xiaomi Redmi 5A. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Xiaomi resmi meluncurkan produk terbarunya, Redmi 5A di Indonesia. Peluncuran ini seakan menandakan bahwa Xiaomi semakin ingin bertarung dengan kompetitor lain baik dari sisi harga dan kualitas.

Bagimana tidak, Redmi 5A dengan spesifikasi RAM 2GB dan memori internal 16 GB, mampu memberikan harga lebih murah dibandingkan kompetitor lainnya, yakni Rp 999.000.

Lebih jelas, Donovan Sung Director of product management and marketing Xiaomi Global mencoba membandingkannya dengan beberapa brand dengan spesifikasi yang sama.

Brand yang ia bandingkan dengan Redmi 5A adalah Samsung J2 Prime dan OPPO A37. Keduanya merupakan produk yang head to head dengan Redmi 5A. Namun ia mengatakan produk besutannya itu memiliki spesifikasi lebih unggul daripada dua brand tersebut.

Mulai dari kamera 13MP dengan PDAF, prosesor menggunakan Snapdragon 425, dan baterai 3.000 mAh.

"Ini smartphone yang terbaik di kelasnya di Indonesia dibandingkan dengan lain. Coba lihat perbandingan yang kami bawa ini dari sisi spesifikasi dan harganya," katanya saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (20/12).

Menurutnya, harga di bawah dan spesifikasi di atas kompetitor yang diberikan Xiaomi, tetap akan menomorsatukan soal kualitas. Harga yang dipatok rendah itu memang dikhususkan bagi para pengguna pemula smartphone. Artinya, diperuntukan bagi mereka yang ingin menjajal smartphone.

Redmi 5A ini sudah bisa dipesan per 20 Desember, namun baru akan dijual mulai 27 Desember mendatang di situs Lazada. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini