Xiaomi Perkenalkan Mi Mix Alpha, Smartphone Dengan Layar Keliling!

Rabu, 25 September 2019 12:12 Reporter : Indra Cahya
Xiaomi Perkenalkan Mi Mix Alpha, Smartphone Dengan Layar Keliling! Xiaomi Mi Mix Alpha. ©2019 engadget.com

Merdeka.com - Xiaomi sempat mengagetkan ketika mengklaim akan membuat smartphone yang rasio layar ke bodinya lebih dari 100 persen. Namun ketika diperkenalkan, hal ini sama sekali tak salah.

Pasalnya, melansir Mashable, Xiaomi memperkenalkan Mi Mix Alpha, yang layarnya membungkus hampir seluruh tubuh perangkat. Rasio layarnya sangat tak lazim, yakni 180,6 persen.

Xiaomi menyebut layar canggihnya ini Surround Display. Tak cukup dengan layar yang sudah menyelimuti seluruh perangkat, bezelnya pun kecil. Hanya 2,15 milimeter di bagian atas dan bawah.

Layar ini seara keseluruhan membungkus bagian sisi perangkat (yang biasa diletakkan tombol power dan tombol volume), serta di bagian belakang kecuali strip yang mengakomodir kamera.

1 dari 3 halaman

Cara Kerja Layar

Layar Mi Mix Alpha ini terlalu ekstrem sehingga banyak tombol yang harus hilang. Sehingga, cara kerja layar ini sedikit ekstrem pula. Selain memiliki sensor sidik jari dalam layar, layarnya juga berupa speaker lewat teknologi display acoustic tech.

Selain itu, teknologi pressure sensitive juga diterapkan di bagian sisi untuk menggantikan tombol samping.

Selain itu, juga ada teknologi mis-touch yang disematkan. Ini berupa pendeteksian dini dari salah sentuh, mengingat hampir semua bagian perangkat adalah layar.

2 dari 3 halaman

Kamera

Sisi kamera juga sama mengesankannya dengan aspek layar. Pasalnya, Mi Mix Alpha adalah smartphone pertama dengan kamera 108MP.

Ini adalah spesifikasi kamera yang sebelumnya telah ramai dirumorkan dan lama diprediksi buntut kerjasama Xiaomi dengan Samsung.

Selebihnya, terdapat kamera dengan sensor telefoto 12MP dengan zoom optik 2x, serta kamera wide-angle dengan resolusi 20MP.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Umum dan Harga

Soal dapur pacu, Mi Mix Alpha juga menarik. Mulai dari Snapdragon 855+ yang dipadu RAM 12GB, storage 512GB, dukungan 5G, baterai berbasis katoda nano silikon berkapasitas 4.050mAh dengan pengisian cepat 40W.

Tak cuma itu, bingkai perangkat ini dibuat dari titanium kelas aerospace. Strip di bagian belakangnya adalah keramik, sementara layarnya dilindungi safir.

Soal harga, smartphone ini dilabeli sebagai smartphone konsep dan biasanya tidak diperjualbelikan. Namun, Xiaomi akan tetap memproduksinya secara terbatas di Desember nanti, dengan harga 20.000 Yuan. Ini setera dengan Rp 39,5 Juta.

Tertarik? [idc]

Baca juga:
Samsung Ejek Huawei yang Tak Punya Layanan Google
ATSI Sampaikan 10 Poin Masukan Soal Penerapan Pemblokiran Ponsel BM
Samsung Galaxy Fold Tunjukkan 'Kerapuhan' Kala Diuji Ketahanan, Apa Saja?
Xiaomi Segera Rilis Mi Mix Alpha Dengan Kamera 108MP, Ini Hasil Fotonya!
Jalankan Alat Blokir IMEI, Dikhawatirkan Potensi Kebocoran Data Pelanggan Operator
Deretan Smartphone Samsung yang Akan Dapat Pembaruan Android 10

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Xiaomi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini