Xiaomi Mi 9 Segera Rilis di Singapura?

Selasa, 12 Februari 2019 10:00 Reporter : Liputan6.com
Xiaomi Mi 9 Segera Rilis di Singapura? Logo Xiaomi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah smartphone dengan model number M1902F1A dan M1902F1T baru saja mendapatkan persetujuan dari badan sertifikasi Tiongkok China's Compulsory Certificate. Karena kedua model smartphone tersebut memiliki dukungan pengisian daya cepat hingga 27 watt, perangkat ini digadang-gadang sebagai Mi 9.

Alasannya, sang CEO Xiaomi Lei Jun belum lama ini menyebutkan, Mi 9 akan dibekali dengan teknologi fast charging yang lebih cepat. Kini, sebuah smartphone dengan model number M1902F1G telah mendapatkan sertifikasi dari otoritas Singapura.

Sertifikasi ini seolah mengkonfirmasi bahwa flagship smartphone Xiaomi selanjutnya, yakni Mi 9, sama dengan yang kan dirilis di Tiongkok. Sertifikasi dari otoritas Singapura ini memang belum mengungkapkan spesifikasi Mi 9. Namun, kehadirannya diperkirakan tidak akan memakan waktu lama.

Pasalnya, diterimanya sertifikasi perangkat Xiaomi di Singapura menunjukkan kalau perangkat tersebut akan tersedia di luar Tiongkok.

Sebelumnya, Direktur Produk Xiaomi Tang Weng Thomas mengklaim, desainer yang merancang Xiaomi Mi 9 adalah orang yang sama dengan perancang Mi 6. Pada saat kemunculannya, Mi 6 begitu dipuji karena desainnya. Artinya, kemungkinan besar Mi 9 juga akan memiliki desain yang menarik.

Bahkan menurut rumor yang menyeruak, Mi 9 akan hadir dengan notch kecil yang mirip dengan tetesan air atau kerap disebut waterdrop notch. Tujuannya tidak lain adalah menghadirkan rasio screen-to-body yang lebih besar.

Dalam sebuah gambar smartphone yang diduga merupakan Mi 9, kemungkinan bodi belakangnya yang terbuat dari material kaca akan dilengkapi dengan tiga kamera utama.

Selain itu, tidak ada sidik jari di bodi belakangnya, mengindikasikan bahwa perangkat ini kemungkinan mengusung sidik jari di layarnya. Meski belum terungkap jelas spesifikasi hardware Mi 9 ini, sejumlah bocoran menyebut kalau Mi 9 akan mengusung layar seluas 6,4 inci.

Kinerja smartphone ini akan didukung dengan prosesor flagship terbaru, Snapdragon 855 dari Qualcomm. Selanjutnya, Mi 9 juga akan menghadirkan RAM seluas 6GB. Bicara ketiga kameranya, Xiaomi Mi 9 kemungkinan didukung dengan kamera utama 48MP yang memakai sensor Sony IMX586, 12MP, dan 3D ToF triple camera.

Sementara, kemampuan swafotonya didukung lensa kamera 24MP dengan sensor IMX576. Kemungkinan perangkat ini mengusung baterai berkapasitas 3.500mAh. Sebelumnya di tahun 2018, Xiaomi merilis pendahulu Mi 9, yakni Mi 8 SE. Tak heran jika nantinya Xiaomi kembali menghadirkan Mi 9 SE tahun ini, bersamaan dengan perilisan Mi 9.

Reporter: Agustin Setyo Wardani [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Xiaomi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini