Xiaomi Kenalkan Teknologi Fast Charging Baru, Cas Penuh Hanya 17 Menit

Rabu, 27 Maret 2019 12:00 Reporter : Indra Cahya
Xiaomi Kenalkan Teknologi Fast Charging Baru, Cas Penuh Hanya 17 Menit Xiaomi Mi9. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketika Huawei Mate 20 Pro mendukung fast charging dengan charger 40W SuperCharge, serta Oppo Find X mendukung Super VOOC 50W, ada satu perusahaan yang ingin meningkatkan standar tersebut secara jauh. Ialah Xiaomi.

Melansir Phone Arena, smartphone Xiaomi tertentu akan segera mendapatkan dukungan fast charging 100W. teknologi fast charging ini akan diberi nama "Super Charge Turbo" dan ditasbihkan jadi teknologi fast charging tercepat di dunia.

Rincian spesifiknya belum diumumkan oleh Xiaomi, namun teknologi baru ini dapat mengisi baterai smartphone berkapasitas 4.000mAh dari 0 persen hingga 50 persen dalam 7 menit saja. Setelah itu dalam 17 menit saja, smartphone akan terisi penuh baterainya.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh sang presiden dari Xiaomi yakni Lin Bin, teknologi ini dibandingkan langsung dengan milik Oppo yakni SuperVOOC. Teknologi fast charging milik Oppo hanya bisa mengisi 65 persen baterai dalam waktu 17 menit. Itu pun baterainya hanya berkapasitas 3.700mAh.

Untuk soal smartphone apa yang akan disematkan teknologi ini oleh Xiaomi, itu masih menjadi misteri. Calon potensialnya adalah Xiaomi Mi Mix 4 dan juga Xiaomi Mi 10 yang rencana rilis tahun ini.

[idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Xiaomi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini