Xiaomi Dukung Pengembang Indonesia Lewat Toko Aplikasi GetsApp

Kamis, 5 September 2019 17:00 Reporter : Joshua Michael
Xiaomi Dukung Pengembang Indonesia Lewat Toko Aplikasi GetsApp GetsApp Xiaomi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Xiaomi belum lama ini memperbarui toko aplikasinya, Mi Apps Store, menjadi GetsApp. Nantinya GetsApp akan otomatis dimiliki oleh smartphone rilisan Xiaomi yang memiliki sistem operasi MiUI versi terbaru.

GetsApp memiliki beberapa perbedaan yang signifikan ketimbang pendahulunya Mi Apps Store. GetsApp hadir dengan tampilan baru serta memiliki ikon dan banner yang lebih besar. Selain itu, GetsApp juga menyediakan laman sendiri yang berisi aplikasi-aplikasi pilihan editor serta ranking aplikasi.

"Kesimpulannya, UI baru kami akan lebih sederhana, mulus, dan jelas." Kata Ketua GetsApp Ivonne Li dalam acara Konferensi Pengembang Xiaomi (MIDC) di Jakarta, Rabu (4/9).

Selain itu, GetsApp juga menawarkan berbagai fitur dan bonus yang bisa digunakan oleh pengguna maupun pengembang aplikasi, terkhusus dari Indonesia. Terdapat empat fitur utama yang dapat mendukung pengembang, yaitu awareness, engagements, conversion, dan loyalty.

Fitur awareness hadir dengan tujuan meningkatkan pengetahuan pengguna terhadap aplikasi produk pengembang. Fitur ini berbentuk banner besar pada halaman utama GetsApp serta rekomendasi aplikasi dalam bentuk notifikasi.

Sebagai fitur engagements, GetsApp akan menawarkan berbagai kontes sebagai bentuk perayaan hari raya dan libur nasional di Indonesia. Fitur ini masih sejalan dengan fitur conversion dimana GetsApp akan mengadakan Golden Mi Award dan Editor’s Today. Kedua ini akan menjadi platform bagi aplikasi baru dan sedang naik daun untuk dipertunjukkan dalam suatu halaman khusus di GetsApp.

Terakhir ada fitur loyalty. Fitur ini berperan sebagai cara GetsApp untuk tetap memotivasi pengguna untuk tetap menggunakan aplikasi-aplikasi dari GetsApp. Fitur ini hadir dalam bentuk kupon-kupon yang diberikan gratis kepada pengguna yang telah mengunduh, menyalakan, dan sign up aplikasi tersebut.

"Pengembang aplikasi dapat mengunggah hadiah atau bonus yang ingin diberikan kepada pengguna melalui kami. GetsApp akan segera menunjukkannya di halaman kupon." tutur Li.

Berdasarkan data dari Xiaomi, Indonesia menjadi salah satu dari lima negara yang menyumbang pengguna aktif GetsApp.

Pengguna aktif GetsApp harian dari Indonesia sendiri pada tahun ini mencapai 1,7 juta pengguna, meningkat 170 persen dari tahun sebelumnya. Mengetahui posisi Indonesia, Li mengimbau untuk para pengembang aplikasi Indonesia dapat bergabung dan menggunakan GetsApp menjadi salah satu platform produk mereka. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Xiaomi
  2. Smartphone
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini