Xiaomi Dikabarkan Bakal Hentikan Dukungan MIUI Global Beta

Selasa, 18 Juni 2019 15:00 Reporter : Merdeka
Xiaomi Dikabarkan Bakal Hentikan Dukungan MIUI Global Beta Logo Xiaomi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Xiaomi akhirnya memutuskan untuk menghentikan perilis program MIUI Global Beta untuk seluruh perangkat. Informasi ini diketahui langsung dari unggahan di situs Mi Community beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (18/6), Xiaomi akan menghentikan rilis dari MIUI Global Beta secara efektif mulai 1 Juli 2019. Xiaomi menuturkan keputusan ini diambil dengan beberapa alasan.

Alasan pertama, banyak dari pengguna memakai MIUI Global Beta untuk kebutuhan sehari-hari. Padahal, versi beta sebenarnya masih memiliki sejumlah bug, sehingga perlu umpan balik dari pengguna.

Selain itu, dengan MIUI yang telah berkembang jauh, Xiaomi perlu memastikan kestabilannya saat rilis ke publik. Karenanya, Xiaomi memilih fokus untuk menyempurnakan MIUI versi stable, ketimbang membangun versi beta terlebih dulu.

Dengan cara ini, tim insinyur MIUI berharap tampilan antarmuka ini dapat menjangkau lebih banyak perangkat Xiaomi.

Namun, keputusan ini tidak berdampak pada program MIUI Chinese Beta, sehingga ada kemungkinan pengguna dengan ROM Tiongkok masih dapat mengaksesnya.

Kabar ini jelas membuat kecewa para Mi Community Fans kecewa, terutama pengguna yang memang ingin menjajal fitur-fitur baru di MIUI lebih awal.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustinus Mario Damar [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Xiaomi
  2. Smartphone Murah
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini