Windows XP segera pensiun, pengguna enggan pindah OS

Jumat, 17 Mei 2013 10:12 Reporter : Dwi Zain Musofa
Windows XP segera pensiun, pengguna enggan pindah OS Windows XP. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Microsoft pada bulan April lalu telah mengeluarkan peringatan kepada pengguna Windows XP untuk segera berpindah ke OS yang lain.

Hal ini dikarenakan pada bulan April 2014, Windows XP akan resmi pensiun dan tidak akan didukung lagi operasinya oleh pihak Microsoft.

Namun, peringatan tersebut sepertinya sampai saat ini tidak digubris oleh para pengguna Windows XP di luar sana. Berdasarkan dari lansiran Softpedia (16/5), diketahui jika pengguna Windows XP dilaporkan tidak berkurang sedikit pun sampai saat ini.

Laporan tersebut sendiri berasal dari data survei yang dilakukan oleh StatCounter yang menunjukkan jika Windows XP masih menduduki posisi kedua dalam segi market share dengan perolehan angka hingga 21,12 persen.

Di lain pihak, Microsoft sendiri telah melakukan tindakan lanjutan berupa kembali mengeluarkan peringatan baru bahwa nantinya pengguna Windows XP yang masih bersikeras menggunakan OS tersebut setelah April 2014 tidak akan dijamin keamanan data dan juga perangkat mereka dari serangan cyber.

Keengganan pengguna Windows XP untuk berpindah ke OS lain sepertinya memang wajar, terlebih lagi melihat Windows 8 sebagai OS terbaru Microsoft yang justru banyak mendapatkan penilaian negatif.

Akan tetapi, jika kedatangan update Windows 8.1 yang diperkirakan akan segera meluncur ke pasaran sukses menuai penilaian positif, bukan tidak mungkin jika pengguna Windows XP akan berpindah ke OS tersebut tanpa harus diberi peringatan lanjutan lain dari pihak Microsoft. [dzm]

Baca juga:
Perlukah pengguna XP beralih ke operating system lain?
Windows XP berakhir di tahun 2014
Windows 8 masih kalah bersaing dengan Vista dan XP
Microsoft
Microsoft
Masa depan Windows RT suram

Topik berita Terkait:
  1. Microsoft
  2. Windows
  3. Windows XP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini