Windows 8.1 akhirnya resmi dirilis

Kamis, 17 Oktober 2013 20:36 Reporter : Alvin Nouval
Windows 8.1 akhirnya resmi dirilis Windows 8.1. ©2013 Mashable.com

Merdeka.com - Setelah ditunggu-tunggu sekian lama, akhirnya Microsoft resmi merilis varian terbaru dari Windows 8 dengan versi 8.1. Lewat pembaruan ini, beberapa perubahan diperkenalkan termasuk tombol Start yang sebelumnya hilang.

Seperti dilansir ZDNet (17/10), update terbaru dari OS ini bisa dirasakan secara gratis oleh pengguna Windows 8. Caranya dengan mengakses Windows Store dan memilih update.

Sementara, mereka yang tidak menggunakan Windows 8 sebelumnya harus merogoh kocek USD 119 untuk versi core atau USD 199 untuk versi Pro. Bagi yang sebelumnya menggunakan Windows 8.1 versi preview sendiri harus menginstal ulang aplikasi yang telah terpasang.

Saat ini sendiri hanya ada beberapa aplikasi yang disebut telah siap digunakan untuk Windows 8.1. Beberapa di antaranya adalah Facebook, Hulu Plus, Evernote, eBay, Adobe Photoshop Express, dan banyak lagi.

Seperti diketahui, Windows 8.1 dibuat Microsoft untuk menutupi kegagalan dari Windows 8. Memang, OS dengan UI Metro ini gagal menarik hati pengguna Windows yang sudah terlanjur jatuh hati dengan Windows 7.

Tak ingin terlarut dalam siklus Windows selama ini, Microsoft pun melakukan perbaikan terhadap Windows 8. Di antaranya adalah menghadirkan kembali tombol Start yang sebelumnya hilang dari Windows 8. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Microsoft
  2. Windows
  3. Windows 8
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini