WhatsApp Siapkan Fitur Album dan Stiker Grup Untuk Versi Web

Selasa, 26 November 2019 16:00 Reporter : Indra Cahya
WhatsApp Siapkan Fitur Album dan Stiker Grup Untuk Versi Web Ilustrasi WhatsApp. ©2019 mobilemarketingmagazine.com

Merdeka.com - Aplikasi perpesanan terpopuler WhatsApp terbukti jadi platform yang kerap update fitur. Setelah menghadirkan fitur keamanan Fingerprint Lock di iOS dan Android, kini WhatsApp Web juga kecipratan fitur baru.

Mengutip laman WABetaInfo Liputan6.com, dua fitur yang kemungkinan akan ada di WhatsApp Web adalah Stiker Grup dan Album.

WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan kedua fitur tersebut, guna memastikan pengguna merasakan pengalaman menyenangkan sebelum dirilis resmi ke publik.

Belum diketahui kapan kedua fitur terbaru di WhatsApp Web ini bakal dirilis. Namun, berikut adalah segelintir informasi mengenai Albums dan Grup Stiker.

2 dari 3 halaman

Fitur Album

whatsapp siapkan fitur album dan stiker grup untuk versi web

WhatsApp tengah mengembangkan fitur bernama Album untuk WhatsApp Web. Album dapat mengelompokkan lebih banyak items, misalnya foto dan video.

Saat ini, fitur Album sudah ada di Android dan iOS sejak tahun lalu. Tim WhatsApp kemudian mulai mengembangkan fitur Album untuk WhatsApp Web.

Fitur ini berfungsi sama persis seperti yang ada di smartphone. Jika banyak items dibagikan dalam sebuah obrolan, WhatsApp Web akan mengelompokkannya jadi satu.

Album bisa sangat berguna karena bisa diteruskan (forward) atau dihapus seluruhnya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu memilih manual setiap foto yang ingin dihapus. Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini bakal dirilis.

3 dari 3 halaman

Fitur Stiker Grup

Fitur lain yang juga tengah dikembangkan di WhatsApp Web adalah Stiker Grup yang memiliki fungsi serupa dengan Album.

Fitur ini secara otomatis membuat WhatsApp bisa mengelompokkan dua striker dalam satu baris. Tak ada hal khusus pada fitur Grup Stiker di WhatsApp Web. Fungsinya serupa dengan yang ada di smartphone.

Jadi, ketika pengguna mengirim dua stiker, fitur ini akan mengelompokkan dua stiker secara bersebelahan. Terlihat bahwa fitur stiker yang dikelompokkan ini merupakan perluasan dari fitur Album. [idc]

Baca juga:
Pengguna Internet Indonesia 83 Persennya Pakai WhatsApp
WhatsApp Digunakan 83 Persen Pengguna Internet Indonesia
Sederet Kelemahan WhatsApp yang Perlu Diketahui, Rentan Diretas Lewat Video & GIF
Pendiri WhatsApp Ajak Hapus Akun Facebook
WhatsApp Rilis Fitur Baru, Tersedia Katalog di Aplikasi Bisnis
WhatsApp Perkenalkan Fitur Agar Tak Diundang di Chat Grup

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. WhatsApp
  3. Media Sosial
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini