WhatsApp Kini Berusia Sepuluh Tahun, Ini Deretan Prestasinya!

Jumat, 1 Maret 2019 11:24 Reporter : Indra Cahya
WhatsApp Kini Berusia Sepuluh Tahun, Ini Deretan Prestasinya! Ilustrasi WhatsApp. © Deccan Chronicle

Merdeka.com - WhatsApp tak bisa dimungkiri adalah aplikasi chat paling populer saat ini. Popularitasnya kini teratas secara global dan hanya kalah dari iMessage di daratan AS saja.

Nah, mungkin Anda tak tahu kalau WhatsApp sendiri telah berumur 10 tahun. Di 2009, WhatsApp diluncurkan untuk iPhone dan juga Android.

Ketika itu, WhatsApp butuh waktu hampir satu tahun untuk bisa mendapat fitur mengirim foto dan juga video. Selanjutnya, di Juni 2010, akhirnya WhatsApp bisa membagi lokasi, dan pada Februari 2011 ditambahkan fitur chat group.

Namun tonggak sejarah utama dari WhatsApp adalah pengakuisisian oleh Facebook dan juga disematkannya fitur voice messages yang semuanya terjadi di 2014. Di 2015 terdapat fitur WhatsApp Web dan di 2016 WhatsApp mencapai prestasi berupa 1 milyar pengguna aktif bulanan.

Setelah itu, berbagai fitur WhatsApp makin kaya, mulai dari enkripsi end-to-end, video call, sticker, group call, WhatsApp Story, dan banyak lainnya.

Saat ini, WhatsApp telah memiliki 1,5 milyar pengguna aktif bulanan dan akan terus bertambah setiap saat.

Berikut perjalanan WhatsApp yang dirangkum di sebuah video infografis yang dirilis aplikasi chat tersebut.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/fVbJm1eLZlg" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe> [idc]

Topik berita Terkait:
  1. WhatsApp
  2. Aplikasi Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini