Waktu Main Gim Fortnite Jika Diakumulasi Lebih Lama Dari Keberadaan Manusia

Senin, 12 Oktober 2020 15:07 Reporter : Indra Cahya
Waktu Main Gim Fortnite Jika Diakumulasi Lebih Lama Dari Keberadaan Manusia Fortnite di Google Play Store. ©2020 twitter.com/epic games

Merdeka.com - Tak bisa dimungkiri bahwa Fortnite saat ini sudah jadi gim terpopuler di dunia. Bahkan berdasarkan laporan baru, gim battle royale yang baru rilis tiga tahun ini telah dimainkan dengan durasi yang lebih lama dari usia manusia ada di Bumi.

Selama 3 tahun terakhir ini, Fortnite merupakan gim yang paling sering ditonton di berbagai platform streaming gim. Gim Fortnite sendiri telah memiliki 350 juta pemain di dunia. Berdasarkan laporan dari Game, Fortnite telah dimainkan secara total kumulatif selama 3,8 miliar hari.

Diperkirakan, ada sejumlah faktor yang membuat Fortnite begitu populer di kalangan gamers. Faktor utamanya karena gim ini bisa dimainkan secara gratisan dan tersedia di banyak platform.

Dilansir ScreenRant via Tekno Liputan6.com, jika dikalkulasi, gim Fortnite dimainkan selama 10,4 juta tahun. Jumlah ini hampir 2 kali lipat lamanya dari waktu nenek moyang manusia ada di Bumi.

Sekadar informasi, para ilmuwan percaya manusia telah tinggal di Bumi selama 200.000 tahun. Sementara nenek moyang manusia ada sejak 6 juta tahun lalu.

Studi ini memperlihatkan bahwa para gamers secara kumulatif bermain gim lebih lama ketimbang keberadaan manusia di Bumi.

Jam-jam yang dimainkan jauh melampaui waktu yang ditonton di Twitch. Waktu tonton Fortnite di Twitch sekitar 1,28 juta jam, ini setara dengan 147.214 tahun kumulatif waktu tonton.

Baca Selanjutnya: Bagaimana Dengan Gim Lain?...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Game
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini