KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Waduh, iPhone X tiru BlackBerry 10?

Rabu, 13 September 2017 12:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
iPhone X. © Expert Reviews

Merdeka.com - Semalam, Apple telah resmi mengumumkan kelahiran dari smartphone terbaru mereka, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Yang menjadi sorotan kali ini adalah iPhone X yang tampil dengan desain yang berbeda, yakni menghilangnya tombol home fisik. Hal ini memang terbilang baru bagi perangkat Apple. Namun hal tersebut justru membawa kenangan para pengguna smartphone Blackberry 10.

Ya, berdasarkan lansiran dari Phone Arena (13/9), banyak komentar yang muncul bahwa desain iPhone X meniru BlackBerry Passport yang notabene telah lebih dulu lahir dengan tanpa tombol home fisik dan fitur di dalamnya.

Sejumlah tweet mewarnai peluncuran iPhone X yang dibandingkan dengan BlackBerry 10. Termasuk cuitan yang bertuliskan, "So #iPhoneX with no home button can do now what #BB10 did few years ago, swipe up to go home!"

Tweet lain memuji BlackBerry karena lebih dulu menggunakan desain tersebut mendahului Apple. Bahkan Apple juga memperkenalkan fitur tap to wake pada iPhone X yang mana merupakan sesuatu yang telah tersedia pada perangkat Android tertentu beberapa waktu yang lalu.

Untuk lebih jelasnya, simak video di bawah ini saat Apple memperkenalkan iPhone X. Dan bandingkan juga dengan BlackBerry 10 yang juga memiliki hal tersebut dan sudah pernah dipublikasikan pada bulan Februari 2013 lalu.



[ega]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. IPhone 8
  3. IPhone X
  4. Teknologi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.