W-map, aplikasi untuk temukan tempat kuliner paling hemat dan lezat

Selasa, 12 Januari 2016 14:38 Reporter : Bramy Biantoro
W-map, aplikasi untuk temukan tempat kuliner paling hemat dan lezat Aplikasi WMap. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Dunia traveling tentu tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya wisata kuliner. Sayangnya, mencari tempat kuliner sesuai kebutuhan di lokasi traveling, mulai dari yang paling hemat, khas, sampai paling lezat susah dilakukan. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab kini ada solusi mudahnya, yakni W-map.

W-map adalah aplikasi pencari tempat kuliner yang dirancang dengan konsep peta interaktif dengan partisipasi pengguna. Aplikasi buatan Healink yang berbasis di Yogyakarta ini dibuat untuk membantu para penjual makanan yang jarang terekspos, padahal menawarkan makanan yang enak, termasuk lebih mengenalkan keragaman dan keunikan kuliner nusantara.

Nama W-map sendiri memiliki singkatan 'wetheng-map', perpaduan bahasa Jawa dan inggris yang berarti peta perut. Nama ini terinspirasi dari istilah warung yang tersembunyi dan hanya warga sekitar yang tahu.

Nah, W-map ini lah yang nantinya bisa membantu pecinta traveling dan seluruh pengguna smartphone nusantara menemukan tempat-tempat wisata kuliner di dekat mereka.

Selain berisi peta tempat wisata kuliner, W-map juga memiliki fungsi menarik lain. Misalnya, fitur 'Check in' untuk membantu pengguna tetap eksis di media sosial, 'Direction' yang membantu menunjukkan arah ke lokasi tempat makan, dan 'Review' untuk memberikan penilaian pada tempat makan yang hemat dan lezat.

Aplikasi W-Map ©2016 Merdeka.com

Pengguna W-map juga bisa mengenalkan tempat makan dengan Menandai Lokasi dan bagikan pengalaman kuliner kamu ke banyak teman di media sosial. Setiap melakukan aktivitas di W-map, pengguna akan mendapatkan lencana unik.

W-Map saat ini baru memasuki tahap beta test di wilayah Yogyakarta dan Bandung, untuk kamu yang ingin mencoba Beta test W-map dan ingin membagikan tempat kuliner favorit bisa mengunduhnya di Google Play Store. Aplikasi ini juga hanya memiliki ukuran kecil, 4,2MB, dan bisa dinikmati oleh perangkat Android versi 4.0.3 ke atas. [bbo]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini