Vivo V9, smartphone ala iPhone X yang siap gebrak Indonesia

Rabu, 14 Maret 2018 12:11 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Vivo V9. ©2018 Indiatimes.com

Merdeka.com - Vivo V9 mendadak menjadi trending seiring dengan bocoranya sebuah gamabr yang mengarah pada wujud aslinya.

Ini merupakan smartphone yang rumornya sedang dikembang oleh Vivo dan berencana rilis dalam waktu dekat. Lantas, apa kelebihan dari Vivo V9 yang langsung menjadi trending?

Rupanya, berdasarkan bocoran yang keluar, Vivo V9 memiliki desain bezel yang amat tipis dan yang lebih mengejutkan lagi, perangkat ini juga memiliki desain 'notch' layaknya iPhone X, seperti yang dikutip dari IndiaTimes (13/3).

'Notch' yang dimiliki oleh Vivo V9 berisi speaker, sensor dan kamera depan yang ternyata tidak dilengkapi dengan flash. Vivo V9 sendiri pada dasarnya merupakan generasi penerus dari smartphone V7 yang dirilis tahun lalu.

Dari segi desain, memang sangat modern dengan bezel samping yang ramping. Meskipun bezel di bagian bawahnya masih terlihat tebal. Namun masih terlihat baik-baik saja dengan 'nuansa all-screen'. Pasalnya rasio layar dari Vivo V9 ini adalah 19:9 dengan ukuran 6,3inci, lengkap dengan dukungan resolusi FHD+.

Sementara itu, Vivo V9 nenukuju setup dual-camera di bagian belakang yang dilengkapi oleh LED flash dan fingerprint. Desain kamera belakag dari Vivo V9 ini lagi-lagi sangat mirip dengan iPhone X. Yang jauh lebih menarik lagi adalah kamera belakang dari Vivo V9 ini kemungkinan besar akan menggunakan kamera Super HDR yang prosesnya menggunakan Ai dalam menangkap gambar sehingga foto yang dihasilkan jauh lebih jelas, terang, dan juga detail. Tidak ada informasi mengenai berapa megapiksel yang akan dipakai Vivo V9 di kamera belakang. Akan tetapi, untuk kamera depannya, Vivo mengutus kamera bersensor 24MP yang tentunya akan sangat memanjakan bagi pengguna yang doyan selfie.

Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut mengenai spesifkasi dari segi chipset, RAM, baterai, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, mari kita tunggu kabar selanjutnya. Vivo V9 diharapkan bakal resmi dirilis pada 27 Maret mendatang di India. Semoga tidak lama lagi juga tersedia di Indonesia. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Vivo
  2. Smartphone
  3. Gadget
  4. Teknologi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini