Virus Corona Makin Mewabah, Apple Tutup Sementara Kantor dan Toko Resmi di Tiongkok

Senin, 3 Februari 2020 14:49 Reporter : Merdeka
Virus Corona Makin Mewabah, Apple Tutup Sementara Kantor dan Toko Resmi di Tiongkok logo apple. © Ibnlive.In.com

Merdeka.com - Virus Corona makin mewabah, Apple memutuskan untuk menutup sementara seluruh toko resmi dan kantornya di Tiongkok hingga 9 Februari 2020.

Pihak Apple mengatakan, alasan ditutupnya toko dan kantor Apple bukan tanpa alasan. Saran dari ahli kesehatan menjadi pertimbangan mereka memutuskan langkah itu.

"Karena alasan kehati-hatian dan berdasarkan saran terbaru dari para ahli kesehatan terkemuka, kami menutup semua kantor perusahaan, toko, dan contact center kami di Tiongkok hingga 9 Februari," kata Apple dalam pernyataan, sebagaimana dikutip Reuters, Senin (3/2).

Perusahaan berharap bisa membuka kembali toko "sesegera mungkin". Sebelumnya pada pekan lalu, Apple telah menutup tiga toko resminya di Tiongkok, juga karena khawatir akan penyebaran Virus Corona.

1 dari 1 halaman

Melindungi Karyawan

Keputusan menutup sementara tiga toko Apple di Tiongkok ini dilakukan untuk melindungi karyawan dari wabah Virus Corona yang kini menghantui Negara Tirai Bambu.

Mengutip laman Business Insider, Jumat (31/1), penambahan jumlah toko Apple yang ditutup sementara ini diumumkan melalui laman Apple.

Sebelumnya, ketiga toko Apple yang ditutup sementara di Tiongkok antara lain adalah, Rainbow City store yang berlokasi di distrik Nanjing, Tahoe Plaza store yang berlokasi di Fuzhou, dan Vientiane City yang berlokasi di Qingdao.

Rainbow City dan Tahoe Plaza store ditutup hingga 2 Februari dan rencananya akan dibuka kembali pada 3 Februari 2020. Sementara itu, toko Qingdao ditutup hingga 3 Februari dan baru akan buka 4 Februari mendatang. Namun, hingga keputusan terbaru, toko Apple baru akan dibuka pada 9 Februari 2020.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustin Setyo Wardani

[faz]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. Virus Corona
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini