[Video] Rakusnya konsumsi baterai Firefox dan Chrome di laptop

Rabu, 22 Juni 2016 13:04 Reporter : Bramy Biantoro
[Video] Rakusnya konsumsi baterai Firefox dan Chrome di laptop Tes efisiensi baterai browser. ©2016 Fossbytes

Merdeka.com - Meski sudah beberapa waktu rilis, bersamaan dengan Windows 10, browser baru Microsoft Edge masih saja belum banyak digunakan oleh masyarakat. Nah, untuk membuat masyarakat sadar bila Microsoft Edge tak kalah dengan Mozilla Firefox atau Google Chrome, Microsoft mengunggah video baru di YouTube.

Dalam video tersebut, Microsoft melakukan uji coba browser mana yang paling cepat membuat daya laptop habis. Selain Microsoft Edge, tes ini mngikutsertakan Chrome, Firefox, dan Opera. Bagaimana hasilnya?

Seperti yang bisa Anda lihat, Microsoft Edge jadi yang paling efisien soal konsumsi daya baterai. Alasannya Microsoft Edge sudah didesain agar lebih hemat baterai di Windows 10. Penggunaan browser Microsoft Edge ketimbang browser lain diklaim bisa memberikan daya baterai lebih hingga 36-53 persen.

Di sisi lain, tes ini juga menunjukkan bila Google Chrome adalah yang paling rakus baterai. Walaupun memiliki banyak fungsi, browsing dengan Chrome di laptop berbasis Windows 10 hanya bisa berlangsung hingga 4 jam saja. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Microsoft
  2. Browser
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini