Vacuum Cleaner Kekinian ala Roidmi: Pesona Desain Cantik dan Performa Tinggi

Kamis, 8 Oktober 2020 16:31 Reporter : Syakur Usman
Vacuum Cleaner Kekinian ala Roidmi: Pesona Desain Cantik dan Performa Tinggi vacuum cleaner Roidmi. ©2020 Merdeka.com/eraspace

Merdeka.com - Kala pandemi Covid-19, 'sense' kesehatan orang semakin tinggi. Selain lebih sadar protokol kesehatan saat berada di luar, di dalam rumah juga dijaga faktor kesehatan dan higienitasnya.

Kebersihan dalam ruang juga semakin diperhatikan. Minimal bersih dari kotoran, debu, atau lantai lebih kering. Kondisi di dalam rumah yang lebih bersih dan sehat menjadi tujuan idaman masyarakat saat ini. Tak heran, banyak pabrikan gencar menawarkan produk elektronika rumah tangga seperti vacuum cleaner.

Salah satu merek yang masuk ke pasar Indonesia baru-baru ini adalah Roidmi.

Menariknya, Roidmi dimiliki oleh Xiaomi, yang terkenal dengan produk smartphone murah tapi berspesifikasi tinggi.

Di Indonesia, Roidmi masuk lewat Erajaya Group, perusahaan distribusi dan ritel produk telekomunikasi dan teknologi. Dan kini produk vacuum cleaner Roidmi bisa dibeli di outlet Urban Republic atau secara online di eraspace.com.

Beberapa waktu lalu, Merdeka.com mendapat kesempatan mencoba kinerja atau peforma vacuum cleaner Roidmi ini. Berikut kesan-kesan kami menggunakan Roidmi vacuum cleaner S1 Spesial:

1. Desain Cantik

Harus diakui vacuum cleaner Roidmi memiliki desain yang sangat cantik di dunia. Indah desain bodinya. Setiap lekukan dan lengkungan bodinya menarik sehingga tiada sudut-sudut tajam. Sejauh mata memandang, penampilan vacuum cleaner Roidmi sangat enak dilihat. Apalagi dengan warna merah menyala yang bergaya.

Terbukti, produk ini mendapat banyak penghargaan desain produk terbaik, seperti German IF Design Award 2018, German Red Dot Award 2018, Japan Good Desin 2018, dan sebagainya.

2 dari 3 halaman

2. Ringan Dioperasikan

vacuum cleaner roidmi
©2020 Merdeka.com

Karena fungsinya sebagai penyedot debu, berat atau bobot perangkat ini sangat penting supaya mudah dan nyaman digunakan. Secara keseluruhan, bobotnya cukup ringan. Bagi ibu rumah tangga, perangkat ini memang tidak berat, hanya 1,5 kilogram.

Saat kami mencoba untuk membersihkan karpet, bobotnya yang ringan sangat memudahkan dioperasikan sehingga hasilnya lebih optimal.

3. Performa

Vacuum cleaner Roidmi mengusung mesin kuat untuk menyedot dan membersihkan permukaan atau lantai.

Performa motornya hingga 100.000 rpm sangat cepat dan kuat mengisap debu yang menempel di karpet sehingga karpet menjadi bersih lebih cepat. Atau membersihkan dan mengeringkan lantai yang basah atau kotor.

Dengan kekuatan 100.000 rpm, membersihkan karpet sangat cepat dan bergaya. Kami menjajalnya selama beberapa hari dan menilai kinerja mesinnya baik. Suaranya juga tidak bising, masih nyaman didengar.

3 dari 3 halaman

4. Daya Baterai

vacuum cleaner roidmi
©2020 Merdeka.com

Vacuum cleaner Roidmi menggunakan baterai lithium 2.200 mAH, yang bersembunyi cantik di balik bodinya. Kami menjajal proses isi dayanya dan ternyata hanya butuh sekitar 1-2 jam hingga penuh.

Bila kondisi baterai terisi penuh, penyedot debu Roidmi mampu dengan cepat menyedot debu atau kotoran yang ingin dibersihkan. Tapi memang bila perangkat ini bekerja full, baterai cukup cepat habis.

Kesimpulan

Jadi secara umum, vacuum cleaner Roidmi menarik sebagai perangkat elektronik untuk rumah tangga zaman now. Desainnya kekinian dengan teknologinya canggih. Performanya dapat diandalkan, tapi ringan dioperasikan.

Catatannya, layanan purnajual perlu disiapkan supaya kustomer tidak bete bila perangkat rusak. Sayangkan perangkat secantik ini tidak berfungsi!

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini