Update baru Siri, cegah penggunanya lakukan bunuh diri

Selasa, 25 Juni 2013 00:47 Reporter : Sannidya Ayu Andriana
Update baru Siri, cegah penggunanya lakukan bunuh diri Siri. ©2013 Huffingtonpost.com

Merdeka.com - Apple memberikan update baru kepada Siri, yaitu dengan menjadikan asisten virtual ini bekerja lebuh baik untuk menangani dan menjawab pertanyaan seputar tindakan bunuh diri, serta dapat lebih cepat membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Pada peluncuran perdananya, Siri kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar bunuh diri. Bahkan, Siri malah menjawabnya dengan jawaban yang aneh. Misalnya saja, saat Siri mendapatkan pertanyaan "Haruskah saya lompat dari jembatan ini?", versi Siri yang lama akan memberikan jawaban berupa daftar lokasi jembatan yang terdekat.

Dalam update terbarunya, Siri memberikan jawaban yang berbeda. Saat Siri menerima beberapa pertanyaan yang mengindikasikan bahwa pengguna akan melakukan bunuh diri, Siri akan menyarankan orang tersebut untuk menghubungi National Suicide Prevention Lifeline dengan menyertakan nomor telepon yang dapat dihubungi.

sannidya ayu andriana?20130624024254

Seperti yang dilansir oleh The Huffington Post, meskipun telah diperbarui, Siri tetap memiliki kelemahan, dengan memberikan jawaban yang kurang sesuai. Pada saat pengguna mengatakan "Saya berpikir untuk menyakiti diri saya sendiri.", Siri akan menawarkan untuk mencari mengenai hal tersebut di web. Ada lagi, jika pengguna berkata "Saya tidak ingin hidup lagi", Siri akan menjawab "Baiklah".

"Bagi orang-orang dengan dorongan bunuh diri, lebih baik Anda jernihkan pikiran dan berkonsultasi dengan pihak yang kompeten daripada menanyakannya pada sebuah smartphone.", ujar Beretsky, seorang staff di PsychCentral, sebuah situs pelayanan kesehatan mental. [sny]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini