Unmechanical, game puzzle adventure dengan grafis memukau

Rabu, 26 Juni 2013 18:02 Reporter : Sannidya Ayu Andriana
Unmechanical, game puzzle adventure dengan grafis memukau Game Unmechanical. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Unmechanical adalah game PC yang dirilis pada Agustus tahun lalu. Seperti diberitakan oleh Gamesaku (21/3), game bergenre puzzle adventure ini akhirnya diusung ke perangkat iOS.

Game ini bercerita tentang petualangan helikopter kecil. Diawali dengan sekelompok helikopter yang sedang terbang bersama-sama. Salah satu helikopter terhisap ke dalam sebuah pipa yang menuju ke dunia asing yang menakjubkan. Bantu helikopter tersebut menjelajahi rahasia di dunia tersebut dan mencari jalan keluar.

Tentu saja, dengan adanya baling-baling di kepala, helikopter dapat terbang dengan bebas. Helikopter juga memiliki kekuatan magnetik yang membuatnya mampu mengangkat berbagai benda, seperti batu, orb, besi, dan lain sebagainya.

001 sannidya ayu andriana?20130626012254

Anda akan menemui beberapa pintu yang menghalangi Anda masuk ke level selanjutnya. Untuk membuka pintu ini, Anda harus menyelesaikan puzzle yang ada. Puzzle dalam game ini didesain sangat beragam dan mengasah logika berpikir Anda. Misalnya kamu harus meletakkan batu untuk merusak kinerja gerigi yang berputar sehingga gerigi tersebut akan terlepas dan menghancurkan pintu yang ada.

Ada 2 jenis kontrol pada game ini, touch dan joystick. Untuk touch, cukup tap dan drag jari Anda ke kanan atau kiri. Double tap untuk mengaktifkan kekuatan magnetik helikopter. Unmechanical hanya terdiri dari 5 chapter dan chapter yang pertama hanya merupakan intro.

Grafis dalam game ini dibuat secara detail. Memang tidak dapat dibandingkan dengan versi PC nya, namun untuk sebuah mobile game, tampilan grafisnya cukup memukau.

Unmechanical dibanderol dengan harga yang cukup mahal di App Store, yaitu Rp 29.000. Namun, bagi Anda penggemar game dengan genre puzzle, game yang dikembangkan oleh Teotl Studio ini patut Anda coba.

Sebelumnya tidak disebutkan kalau tulisan ini diambil dariGamesaku.com. Redaksi mohon maaf atas kesalahan ini. [sny]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini