Unik, Laman Pencarian Lenyap Separuh Jika Google Kata 'Thanos'

Jumat, 26 April 2019 13:56 Reporter : Indra Cahya
Unik, Laman Pencarian Lenyap Separuh Jika Google Kata 'Thanos' Thanos. ©2019 Marvel Studios

Merdeka.com - Setelah rilis pada Rabu (24/4) lalu, Avengers: Endgame masih jadi perbincangan hangat para warganet hingga saat ini.

Ikut memeriahkan, Google ternyata menyiapkan fitur khusus yang bisa Anda digunakan dalam rangka diputarnya Avengers: Endgame di bioskop.

Hal ini berupa pengaplikasian plot dari film Avengers: Infinity War yakni jentik Thanos, yang akhirnya menghapus 50 persen populasi makhluk hidup di dunia.

Di Google, hal ini berupa hilangnya 50 persen laman pencarian jika Anda mengetikkan 'Thanos' di kolom pencarian.

Laman pencarian tidak serta merta hilang ketika Anda mengetikkan Thanos, namun akan ada sebuah ikon sarung tangan 'Infinity Gauntlet' di pojok kanan laman pencarian.

Jika Anda klik ikon tersebut, maka laman pencarian akan hilang separuh dengan gaya animasi seperti pudar menjadi debu layaknya yang dilakukan Thanos.

©2019 Merdeka.com

©2019 Merdeka.com

Laman pencarian ini tak akan benar-benar hilang. Anda bisa mengembalikannya dengan cara mengklik kembali ikon Infinity Gauntlet tersebut.

Satu hal yang menarik adalah ketika pertama kali klik ikonnya, Infinity Gauntlet akan bergerak menjentikkan, namun ketika diklik untuk kedua kalinya setelah laman pencarian hilang, Infinity Gauntlet akan memunculkan animasi bulatan sihir berwarna hijau seakan Time Stone sedang diaktifkan.

Menarik? Silakan mencoba sendiri ya! [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Google
  2. Avengers: Endgame
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini