Unik, ekstensi browser ini ganti kata 'Trump' dengan emoji kotoran

Rabu, 12 Oktober 2016 16:00 Reporter : Indra Cahya
Unik, ekstensi browser ini ganti kata 'Trump' dengan emoji kotoran Firewall Trump. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Suhu politik di Amerika Serikat sedang panas-panasnya menjelang pemilihan Presiden pada 8 November 2016 mendatang. Dua calon presiden, Hillary Clinton dan Donald Trump kini sedang saling serang dari berbagai lini demi meraih simpati masyarakat.

Sayangnya, nama Trump banyak menuai kecaman dari masyarakat lantaran banyak komentarnya tentang kaum minoritas, imigrasi, kaum difabel, dan yang terbaru tentang bagaimana dia pamer tentang hal yang dia lakukan secara tak senonoh ke kaum wanita. Hal ini membuat ia banyak dibenci masyarakat Amerika Serikat. Hal ini dimanfaatkan oleh sebuah startup yang membuat ekstensi browser, untuk membuat ekstensi bernama 'Firewall Trump.'

Firewall Trump ©2016 Merdeka.com

Jika Anda memasang ekstensi unik ini di browser Anda, penyebutan kata Trump ataupun Donald Trump akan seketika diganti dengan emoji kotoran. Yap, meski emoji kotoran ini berbentuk lucu, tentu ini merupakan hinaan yang cukup melegakan bagi para pembenci Trump.

Ekstensi ini bisa diunduh dan dipasang di berbagai browser seperti Safari, Chrome, serta Firefox.

Hal ini memang tak serta merta menghilangkan komentar buruk Trump terhadap berbagai isu. Namun paling tidak, ketika ia berkomentar bernada rasis atau komentar lain yang buruk, kita [idc]

Topik berita Terkait:
  1. TeknoFun
  2. Donald Trump
  3. Browser
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini