UHD TV milik LG resmi meluncur di pasar Indonesia

Senin, 22 Mei 2017 10:24 Reporter : Fauzan Jamaludin
UHD TV milik LG resmi meluncur di pasar Indonesia LG Super UHD TV. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang akhir semester pertama tahun ini, PT. LG Electronics Indonesia memperkenalkan TV Ultra High Definition (UHD) terbarunya. Kemampuan reproduksi gambar lebih realistis, akurasi warna dan kestabilan warna dalam sudut menonton lebih lebar menjadi tiga keunggulan utama TV yang lahir sebagai generasi ketiga lini premium LG Super UHD TV ini. Ketiga keunggulan ini tak lepas dari benaman teknologi Nano Cell yang dikatakan menjadi inovasi terkini dalam teknologi pewarnaan pada panel LCD.

"Generasi terbaru LG Super UHD TV ini mewakili komitmen sekaligus keberhasilan LG untuk terus menggerakkan teknologi media penampil ke level lebih tinggi,” ujar Riki Siuwandy, Product Marketing TV LG Electronics Indonesia, melalui siaran persnya, Senin (22/5).

LG memberikan dua varian bentang layar bagi LG Super UHD TV terbarunya ini. Keduanya yaitu 65SJ850T yang ukuran layarnya 65inch dan 55SJ850T dengan bentang layar 55inch. Lebih lanjut Riki Siuwandy menyatakan, teknologi Nano Cell dalam LG Super UHD TV terbaru ini merupakan penggunaan partikel khusus dalam ukuran seragam dengan diameter sekitar satu nanometer yang melapisi panel TV. Penggunaan panel dengan partikel khusus ini salah satunya berguna menyerap kelebihan pancaran cahaya gelombang warna pada tayangan.

Dengan teknologi TV LED yang masih mengandalkan susunan lampu LED untuk pencahayaan belakang (LED backlight), kemampuan panel dengan lapisan Nano Cell ini menjadi penting mengingat kelebihan pancaran cahaya gelombang warna seringkali membuat sebuah TV tak mampu menghasilkan warna sesuai dengan konten hasilnya.

Lebih lanjut Riki Siuwandy menyatakan, hadirnya LG Super UHD TV dengan teknologi Nano Cell ini di Indonesia tak lepas dari upaya LG untuk mempercepat adopsi teknologi terkini bagi masyarakat di dalam negeri. Pertama kali diperkenalkan pada kisaran awal tahun ini di gelaran akbar bagi industri elektronik global, Consumer Electronics Show 2017, teknologi Nano Cell pada LG Super UHD TV generasi ketiga ini mendapat apresiasi tinggi dari berbagai media internasional.

“Kini, kami membawa teknologi terkini pewarnaan pada TV LED ini bagi masyarakat Indonesia,” ujar Riki Siuwandy. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. LG
  3. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini