UC Browser sebut 4.5 Juta Penggunanya Ikut Ramaikan Shopping Festival 11.11

Jumat, 29 November 2019 14:07 Reporter : Fauzan Jamaludin
UC Browser sebut 4.5 Juta Penggunanya Ikut Ramaikan Shopping Festival 11.11 Sambut 11.11, UC Browser Berkolaborasi dengan Lazada. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah sukses mengadakan kampanye festival belanja online UC 11.11, UC Browser mengumumkan wawasan dan laporan dari trend belanja online 2019. Laporan ini dibuat berdasarkan aktivitas pengguna dari 5 November sampai 11 November 2019 di UC Shopping Festival.

Pada kampanye shopping festival lalu, UC Browser berkolaborasi dengan Lazada untuk mengadakan berbagai aktivitas in-app sebagai bentuk inovasi belanja dengan pengalaman yang menyenangkan dan menarik.

Sebanyak lebih dari 4.500.000 pengguna UC merayakan 11.11 Shopping Festival dengan mengikuti berbagai kegiatan belanja dalam aplikasi. Laporan ini juga mencatat temuan menarik lainnya yakni adanya 5 produk yang ditawarkan telah memberikan 1.8 juta impresi.

Laporan ini juga memberikan wawasan menarik bagi marketers yakni ada 4.5 juta pengguna yang merayakan UC 11.11 Shopping Festival dan 5 produk yang ditawarkan memberikan 1.8 juta total impresi, dengan Redmi Note 7 menjadi item paling populer. Data tersebut juga menunjukkan bahwa aktivitas in-app menjadi salah satu contoh saluran pemasaran kreatif saat ini.

Poin penting lainnya dari laporan ini adalah setidaknya lebih dari 4000 artikel telah diproduksi di Shopping Channel, dengan artikel yang paling banyak dibaca mulai dari ulasan produk kosmetik, fashion, olahraga hingga smartphone.

Data ini menunjukkan bahwa pengguna menjadi lebih cerdas sebelum membeli suatu produk, dan mereka membutuhkan informasi yang dapat meyakinkan mereka sebelum membuat suatu pembelian. Kebutuhan akan informasi inilah yang membantu dan memudahkan pengguna sebelum mereka berbelanja.

"Online Shopping merupakan gaya hidup yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Dengan dipublikasikannya laporan trend belanja online ini, kami ingin berbagi wawasan menarik bukan hanya bagi pengguna, tapi juga bagi marketers dan klien. Interaksi antara pengguna dan produk yang diinginkan dapat dilihat dari hasil laporan ini, di mana aktivitas in-app memungkinkan pelanggan dan brand mendapatkan nilai tambah sehingga akan mendorong lebih jauh lagi pemasaran kreatif. Laporan ini juga menjadi masukan bagi kami, brands, dan platform e-commerce untuk mempromosikan online shopping di Indonesia dan memperkaya kebutuhan digital pengguna dalam satu platform." ujar Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business, Alibaba Innovation Initiatives Business Group dalam keterangan persnya, Jumat (29/11).

1 dari 1 halaman

4 Negara Ikut Mengadakan

UC 11.11 Shopping Festival juga diadakan di empat negara lainnya yaitu India, Thailand, Russia, dan Vietnam. Secara keseluruhan, UC 11.11 Shopping Festival diikuti oleh lebih dari 25 juta pengguna dan menghasilkan lebih dari 1 miliar impresi untuk konten festival belanja 11.11.

Inovasi belanja 11.11 dengan dukungan konten yang kuat merupakan wujud nyata komitmen UC untuk terus membangun ekosistem digital sekaligus memberikan beragam nilai tambah bagi pelanggan, sehingga pengguna bisa menikmati manfaat dari perkembangan teknologi digital.

Kolaborasi UC dengan Lazada melalui aktivitas in-app bisa menjadi contoh sukses yang dapat dimanfaatkan oleh para brands dan platform e-commerce lainnya untuk mendorong pemasaran kreatif dengan menempatkan kebutuhan dan kepuasan pelanggan di garda depan komunikasi mereka dengan pelanggan. [idc]

Baca juga:
Ma'ruf Amin Minta Kadin Bikin UMKM dan Startup Naik Kelas
Aplikasi Umra.id Menawarkan Umroh Tanpa Perlu Rombongan
Potensi Besar Roda Dua Jadi Incaran Platform Online
Menteri Teten Hingga Bambang Brodjonegoro Kumpul di Indonesia Digital Conference 2019
Waspada Krisis Dampak Bisnis Start Up Bakar Uang
BPKH Dorong Traveloka Cs Masuk Sistem Pelayanan Terpadu di Arab Saudi

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. UC Browser
  3. Harbolnas
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini