KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

UC Browser pamer jadi browser paling hit kedua di dunia

Kamis, 22 Oktober 2015 09:36 Reporter : Fauzan Jamaludin
UC Browser. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - UC Browser mengklaim jika mereka meraih pencapaian baru, dengan menjadi browser mobile nomor dua paling populer di dunia, dan pangsa pasar 16,82 persen. Hal itu menurut keterangan mereka berdasarkan layanan analisa independen untuk lalu lintas web, StatCounter.

Pencapaian tersebut dikatakan diraih bersamaan dengan peningkatan yang konsisten di pasar-pasar luar negeri. Misalnya, pencapaian lebih dari setengah pangsa pasar browser mobile (51,9 persen, StatCounter) untuk bulan September di India dan pangsa pasar 42,1 persen (StatCounter) untuk bulan yang sama di Indonesia, negara kedua dan ketiga dengan populasi paling besar di Asia. India dan Indonesia telah menjadi garis batas baru untuk Internet mobile, didorong sebagian besar oleh pertumbuhan yang cepat dari populasi yang terhubung ke Internet.

YU Yongfu, President, Alibaba Mobile Business Goup, mengatakan, selain pencapaian posisi tinggi di pasar lokal di China, pertumbuhan di luar negeri secara signifikan telah menyumbang pencapaian UC Browser untuk menjadi browser mobile nomor dua di dunia. Dengan menyediakan sebuah gerbang browser mobile satu-pintu, UC Browser menjadikan layanan-layanan mobile lebih mudah diakses, membantu meningkatkan dan membentuk-ulang gaya hidup mobile dari para pengguna di seluruh dunia.

"Kami akan terus menjangkau para pengguna baru lewat upaya-upaya unik dalam lokalisasi dan personalisasi," ujarnya melalui keterangan resminya, Kamis (22/10).

UCWeb telah meraih keberhasilan yang menarik di negara-negara berkembang, dengan dominasi jangka panjang di pasar browser mobile di China, India, dan Indonesia, tiga negara berkembang dengan populasi terbesar di seluruh dunia.

Ketiga negara ini memiliki total penduduk sebesar 2,8 milyar, atau lebih dari sepertiga penduduk dunia. UCWeb juga mencapai posisi nomor satu di Pakistan (31,7 persen, September 2015, StatCounter) dan juga meraih kinerja yang membanggakan di negara-negara lain.

Kekuatan UC Browser terletak pada teknologi unik browsing yang diperkuat cloud, yang memampatkan data hingga 60 persen, mampu memampatkan halaman untuk memuat halaman lebih cepat dan menghemat data, juga dengan konten lokal yang disesuaikan dengan tiap-tiap negara.

Lokalisasi yang mendalam dan kemitraan kuat dengan para penyedia konten telah mendorong unduhan dan penggunaan browser ini. Desember tahun lalu, UC Browser telah melewati titik 100 juta pengguna aktif harian (DAU daily active user), memposisikannya sejajar dengan kelompok aplikasi elit seperti Facebook, Twitter, YouTube, dan lain-lain.

Di awal bulan ini, UCWeb telah meluncurkan UC Browser 10.7 untuk Android memberikan pengguna kebebasan sepenuhnya untuk mengatur cara mereka menemukan dan mengakses konten web. [bbo]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.