TeknoTips

Ubah foto biasa Anda menjadi terlihat lebih berkarakter

Selasa, 10 September 2013 15:48 Reporter : Dwi Andi Susanto
Ubah foto biasa Anda menjadi terlihat lebih berkarakter Olah digital dengan Adobe Photoshop © 2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekarang ini OD atau olah digital bukan menjadi satu hal yang mengherankan lagi di dunia fotografi pada khususnya. Berikut ada satu tips menarik untuk membuat foto Anda hadir lebih berkarakter.

Pertama-tama carilah foto yang menurut Anda layak atau akan digunakan/diedit.

Setelah menemukan foto yang siap diedit, Ctrl+O untuk mengambil foto tersebut dan memajangnya di Adobe Photoshop. Langkah berikut adalah menduplikat foto dengan cara mengaksesnya dari bar atas, Layer > Duplicate Layer.

Langkah selanjutnya adalah mengakses menu Filter kemudian pilih Other dan pilih High Pass. Masukkan nominal 5 ke dalam kolom pengaturan dan klik Ok. Setelah itu pilih Overlay di settingan blendingnya.

Langkah berikutnya adalah dengan kembali menduplikasi gambar utama dan meletakkannya di atas gambar duplikat yang pertama. Setelah itu, pilih menu Adjusment di bagian atas dan pilih Desaturate serta blending sekali lagi dengan pilihan Hard Light.

Setelah semua langkah dilalui, kini Anda dapat menggabungkannya dengan menekan tombol Ctrl+Shift+E untuk Windows.

Langkah terakhir adalah sekali lagi ke menu Adjustment > Curves dengan pengaturan seperti pada gambar. Setelah dilakukan, tekan tombol Ctrl+i agar warna hitam menjadi hilang.

Gambar atau foto selesai diedit.

// [das]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini