Twitter untung, saham melejit

Jumat, 9 Februari 2018 15:26 Reporter : Fauzan Jamaludin
Twitter untung, saham melejit Ilustrasi Twitter. © telegraph.co,uk

Merdeka.com - Saham Twitter dilaporkan melonjak hingga 20 persen lebih pada Kamis (8/2) kemarin. Meningkatnya sahamnya itu setelah Twitter melaporkan torehan laba bersih yang diterima pertama kalinya.

Dilaporkan CNBC dan Gizmodo, Jumat (9/2), laba bersih yang diterima Twitter adalah USD 91 juta atau berkisar Rp 1,2 triliun. Dengan angka itu, maka terjadi peningkatan pendapatan 2 persen dari tahun sebelumnya dan peningkatan pendapatan iklan hingga mencapai 7 persen dari tahun ke tahun.

"Q4 merupakan akhir yang kuat untuk tahun ini. Saya bangga dengan kemajuan yang kami alami di tahun 2017 dan percaya diri untuk masa mendatang," Jack Dorsey, CEO Twitter.

Melalui keuntungan itu, di tahun 2018 ini akan menjadi tahun investasi bagi mereka. Perusahaan akan berinvestasi memperbaiki kualitas konten dengan menghapus konten-konten berbahaya, spam, akun palsu dan juga mempermudah identifikasi akun yang kredibel.

Dari sisi penggunanya, pengguna aktif bulanan mereka hanya tumbuh 4 persen. Namun, pengguna aktif harian mereka naik sekitar 12 persen. Pihak Twitter mengklaim, tumbuhnya sedikit Monthly Active Users (MAU) itu disebabkan sejumlah alasan. Seperti, tindakan keras terhadap akun palsu dan aktivitas kejahatan. Maka, tidak bisa dimungkiri menghasilkan kenaikan MAU yang tipis.

Terlepas itu, pencapaian ini membuat manajemen Twitter gembira bukan kepalang. Maklum, ini merupakan sejarah bagi Twitter meraih profit yang berujung optimisme di masa depan.

"Kami senang dengan kinerja kami di tahun 2017 dan kami kembali ke pertumbuhan pendapatan di kuartal keempat," Ned Segal, CFO Twitter. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini