KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Twitter berikan shock therapy untuk hacktivist Anonymous

Jumat, 21 Desember 2012 05:32 Reporter : Alvin Nouval
Anonymous logo. ajmstudents

Merdeka.com - Rabu (19/12) kemarin Twitter melakukan sebuah langkah yang bisa dibilang berbahaya. Jejaring sosial micro blogging ini menutup sementara sebuah akun terkenal milik hacktivist bernama Anonymous.

Seperti dilansir NBC News (19/12), akun bernama @YourAnonNews dengan pengikut sebanyak 750 ribu followers ini ditutup. Alasan penutupannya adalah karena akun ini menyebarkan informasi pribadi salah seorang pengguna.

Tidak dijelaskan apa isi informasi pribadi yang disebarkan oleh Anonymous. tetapi dari email yang mereka sebarkan, diketahui bahwa data pribadi yang disebarkan adalah milik @DearShirley.

Melalui akun lain Anonymous mencoba menjelaskan apa yang terjadi pada akun mereka. Dalam salah satu tweetnya bahkan disebutkan "Free speech is dead" yang berarti kebebasan berbicara telah mati akibat aksi Twitter ini.

Setelah melakukan klarifikasi, akhirnya beberapa saat kemudian akun @YourAnonNews kembali aktif.

Melalui akun lain Anonymous menjelaskan bahwa mereka tidak akan menyerang Twitter atas aksinya tersebut. Bahkan Anonymous berjanji tidak akan pernah menyerang Twitter yang selama ini menjadi alat komunikasinya.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan apa yang akan dialami Instagram. Ketika melakukan kesalahan dengan berupaya menjual foto penggunanya, Anonymous sempat mengancam lewat twit-nya. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Anonymous
  2. Hacker
  3. Twitter
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.