Twitter Tambahkan Fitur Video Layar Penuh Khas TikTok

Jumat, 30 September 2022 14:22 Reporter : Merdeka
Twitter Tambahkan Fitur Video Layar Penuh Khas TikTok Logo Twitter. © gsmarena.com

Merdeka.com - Twitter akhirnya ikut-ikutan tampilan video TikTok. Dalam sebuah postingan blog, perusahaan media sosial ini mengumumkan bahwa mereka memperbarui pemutar videonya menjadi layar penuh dan scroll ke atas.

Pembaharuan yang dilakukannya itu persis tampilan TikTok. Twitter mengatakan tujuan dari penampil baru ini adalah untuk memudahkan pengguna menemukan video yang menarik.

Dilaporkan The Verge & TechCrunch, Jumat (30/9), tampilan barunya itu akan mulai diluncurkan pada aplikasi Twitter di iOS selama beberapa hari ke depan. Sayangnya, mereka tidak mengatakan kapan penampil media yang imersif ini akan diluncurkan ke pengguna di Android.

Sementara untuk video tab eksplor saat ini tersedia untuk pengguna di negara tertentu yang menggunakan iOS atau Android. Kedua pembaruan untuk saat ini diutamakan bagi pengguna aplikasi dalam bahasa Inggris terlebih dahulu.

The Verge menyebut terobosan yang dilakukan Twitter merupakan perubahan besar. Hal ini sesuai dengan keinginan perusahaan. Kala itu, pada suatu kesempatan pihak Twitter pernah mengatakan bahwa mereka ingin menjadikan platformnya sebagai tempat terbaik untuk video.

Sebelumnya pada 2021, juru bicara Twitter mengatakan sedang menguji coba halaman Explore yang dirombak dan lebih dipersonalisasi.

"Ini untuk memudahkan kalian bersantai, mencari minat baru, dan melihat apa yang terjadi," kata juru bicara.



Dengan desain baru ini, laman Explore di aplikasi Twitter akan terdiri dari dua tab yaitu 'For You' dan 'Trending'. Pengguna tetap bisa membalas, me-retweet, menyukai, atau membagikan informasi yang ditampilkan di feed baru ini.


[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. TikTok
  3. Twitter
  4. Viral Hari Ini
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini