KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Triawan Munaf ajak ibu rumah tangga belajar pemrograman

Sabtu, 8 Agustus 2015 14:33 Reporter : Fauzan Jamaludin
Triawan Munaf. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf), Triawan Munaf berencana ingin mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk belajar coding atau pemrograman. Hal itu dia ungkapkan saat dialog dengan startup pada acara Ideafest.

Dia beralasan, ke depan kebutuhan programmer akan semakin meningkat, sementara jumlah programmer saat ini masih sedikit. Oleh sebab itu, dia ingin mengajak ibu rumah tangga yang pada dasarnya memiliki waktu luang untuk belajar pemrograman.

"Saat ini kan kalau pelajar untuk belajar coding itu, waktunya terbatas. Sedangkan ibu-ibu rumah tangga memiliki waktu yang lebih sehingga bisa belajar pemrograman," ujarnya di Jakarta, Sabtu (8/8).

Ide yang dia cetuskan dengan nama 'coding mom' itu nantinya akan memberikan kursus singkat selama misalnya tiga minggu kepada ibu-ibu rumah tangga. Setelah mereka mahir, ujar dia, ibu-ibu rumah tangga bisa menjadi 'supplier' bagi para startup di negeri ini, seperti Gojek, Tokopedia, dan lain sebagainya.

Konsepnya itu, diakuinya baru saja dibicarakan juga dengan para startup dan disetujui mereka. Rencana ini, akan diusahakannya terwujud pada tahun ini.

"Insyaallah, kita usahakan di tahun ini ya," katanya. [dzm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.