Tren Kompetisi PUBG Mobile Makin Meroket

Senin, 6 Juli 2020 17:32 Reporter : Merdeka
Tren Kompetisi PUBG Mobile Makin Meroket PUBG. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pesatnya perkembangan industri kreatif bidang e-sports di dunia, termasuk di Indonesia, dalam beberapa tahun ini mengalami tren yang positif dan terus menanjak. Menurut data Newzoo pada 2019 silam, pengguna smartphone di Indonesia telah mencapai 82 juta lebih dan lebih dari 52 jutanya adalah pemain game mobile.

Hal tersebut menempatkan Indonesia di peringkat ke 17 dunia sebagai pengguna game mobile terbanyak dan menyumbang sebesar USD 624 juta atau setara Rp 8,7 triliun untuk mobile gaming sepanjang tahun 2019.

Salah satu contoh industri di bidang eSports tersebut adalah permainan Game Mobile, PUBG Mobile, game battle royale terpopuler di dunia dan juga di Indonesia, telah banyak melahirkan berbagai peluang karir di industri eSports.

Menurut Gaga Li, Head of PUBG Mobile e-Sports untuk Asia Tenggara, Industri e-Sports kedepannya akan dapat menjadi pilar ekonomi baru yang harus dikembangkan bersama oleh semua pihak.

"Terima kasih kami ucapkan baik kepada pihak pemerintah maupun pihak swasta yang telah ikut mendukung industri eSports di Indonesia, dengan mengadakan berbagai macam turnamen eSport, khususnya yang menggunakan platform PUBG Mobile. Industri ini memiliki karir yang bagus, karena mampu mendatangkan penghasilan yang cukup besar. dan patut didukung oleh seluruh kalangan," jelasnya melalui keterangan resmi, Senin (6/7).

Dengan animo yang besar dari para anak muda dan ekosistem yang terbentuk dari berbagai kompetisi dan kegiatan di industri eSports, pihak PUBG Mobile berharap agar pemerintah dapat terus mendukung ekosistem ini sehingga akan lebih banyak atlet-atlet eSports yang dilahirkan untuk masa-masa yang akan datang dan lapangan pekerjaan dari industri kreatif in juga semakin luas.

Baca Selanjutnya: Kompetisi Digelar Pemerintah dan Swasta...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PUBG
  3. Game
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini