Traveloka PayLater Terapkan Sistem Perlindungan Data Berlapis

Jumat, 16 Agustus 2019 17:04 Reporter : Fauzan Jamaludin
Traveloka PayLater Terapkan Sistem Perlindungan Data Berlapis Traveloka. © Traveloka

Merdeka.com - Traveloka menerapkan sistem perlindungan berlapis untuk memastikan keamanan data pengguna Traveloka PayLater.

Traveloka PayLater adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan pengguna melakukan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Metode pembayaran ini berlaku untuk berbagai produk yang tersedia di Traveloka, termasuk membeli tiket pesawat, hotel, tiket bioskop, dan Traveloka Eats. Sejak diluncurkan di 2018, jumlah pengguna fasilitas Traveloka PayLater telah bertumbuh mencapai 10 kali lipat.

"Tingginya jumlah pengguna Traveloka PayLater dikarenakan fasilitas ini memberikan akses finansial yang bukan hanya mudah dan nyaman, namun juga aman bagi masyarakat Indonesia untuk dapat menikmati produk-produk kami," ujar Alvin Kumarga, Senior Vice President Financial Products, Traveloka melalui keterangan persnya, Jumat (16/8).

Melalui metode Traveloka PayLater, pengguna dapat menikmati seluruh produk dan layanan Traveloka dengan mudah dan proses verifikasi yang hanya memakan waktu maksimal 1 jam.

Dari sisi kenyamanan, setiap pengguna dimungkinkan untuk melakukan beragam transaksi tanpa harus membayar di muka dan biaya dapat dicicil tanpa kartu kredit dalam jangka waktu 1-12 bulan.

Menyadari akan pentingnya menjaga keamanan transaksi dan akun pengguna PayLater, Traveloka mengembangkan sistem perlindungan berangkap dan manajemen keamanan demi mencegah aktivitas yang mencurigakan.

"Keamanan data pengguna tentu saja menjadi prioritas kami dan kami berupaya untuk dapat mewujudkan hal tersebut. Untuk itulah, kami menerapkan sistem perlindungan berlapis, yaitu Traveloka Secure Code dan Account Deactivation," ujar Alvin.

"Untuk lebih menambah keamanan pengguna Traveloka PayLater, kami juga bekerjasama dengan perusahaan teknologi finansial Caturnusa Sejahtera Finance (CSF) yang telah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan," tambahnya.

Melalui fitur Traveloka Secure Code, setiap transaksi di Traveloka membutuhkan konfirmasi kode rahasia yang akan dikirim melalui SMS. Tanpa memasukkan kode ini, transaksi tidak akan berhasil.

Fitur keamanan kedua adalah Account Deactivation. Fitur ini akan berfungsi ketika ada aktivitas tidak sah di akun Traveloka. Jika terjadi hal tersebut, pengguna dapat menonaktifkan akunnya untuk sementara.

Traveloka akan tetap menyimpan informasi dan data pemilik sehingga dapat dipulihkan kembali ketika dibutuhkan. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Traveloka
  2. Digital Startup
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini