Transformasi digital misi utama perusahaan kawasan Asia Pasifik

Selasa, 9 Februari 2016 14:43 Reporter : Fauzan Jamaludin
Transformasi digital misi utama perusahaan kawasan Asia Pasifik Rachmat Gunawan di CTI IT Infrastruktur Summit 2016. © Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Direktur CTI Group, Rachmat Gunawan, menyatakan, digitalisasi bisnis telah menjadi faktor esensial di balik pertumbuhan bisnis.

Bahkan riset dari IDC memprediksikan 60 persen pemimpin perusahaan di kawasan Asia Pasifik akan menempatkan transformasi digital sebagai strategi utama perusahaan.

"Di era digital, perusahaan dituntut menjadi lebih kompetitif dan mampu memberikan pelayanan kepada pelanggan secara lebih baik dan sekaligus meningkatkan profit," ujarnya dalam konferensi pers Kick off CTI IT Infrastruktur Summit 2016 di Jakarta, Selasa (9/2).

Sementara itu, penelitian yang dilakukan Capgemini, perusahaan yang melakukan transformasi digital mendapatkan peningkatan 9 persen dalam pendapatan, 26 persen profit, dan 12 persen penilaian pasar terhadap perusahaan.

Untuk itu juga, kontribusi seorang Chief Information Officer memegang peranan penting. Berdasarkan data dari Gartner, para CIO menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 37 persen melalui jalur digital dari angka 16 persen tahun lalu.

"Inisiatif digital nantinya tidak hanya datang dari CIO, namun dari seluruh fungsi bisnis yang turut menciptakan platform digital dan mempekerjakan digital native," tuturnya. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital
  3. Digital Startup
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini