Tokopedia Akuisisi Bridestory

Rabu, 19 Juni 2019 13:52 Reporter : Fauzan Jamaludin
Tokopedia Akuisisi Bridestory Kantor Tokopedia. ©2016 Merdeka.com/Djoko Poerwanto

Merdeka.com - Pendiri sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya mengatakan bahwa online wedding marketplace, Bridestory.com, baru saja diakuisisi penuh oleh perusahaan besutannya. Sayangnya, William enggan menyebutkan angka dari nilai akuisisi tersebut.

"Yang jelas, semuanya gembira," ungkap William saat ditemui awak media di kantornya, Tokopedia Tower, Jakarta, Rabu (19/6).

Menurutnya, pendiri Bridestory yakni Kevin Mintaraga dan timnya, akan terus melakukan aktivitasnya sehari-hari seperti biasa. Hanya saja, Bridestory akan masuk ke dalam ekosistem Tokopedia. Kevin juga akan masuk ke jajaran manajemen Tokopedia sebagai Vice President.

"Jadi mereka akan terus menjadi wedding portal terdepan di Indonesia. Ini akan strategis buat kami," ujarnya.

Dilanjutkan William, proses akuisisi ini seperti visi dan misi Tokopedia. Tokopedia ingin tidak hanya membantu bisnis di Indonesia menjadi e-commerce, tetapi juga ingin bisnis online atau offline dapat menjadi perusahaan teknologi.

Di Bridestory misalnya, di platform tersebut ada beragam ekosistem mulai dari fotografer, makeup, hingga hotel. Bisnis-bisnis tersebut merupakan bisnis offline yang nantinya ingin dapat menjadi bisnis online.

"Bayangkan make up artis, hotel, fotografer, seakan-akan menjadi perusahaan teknologi," imbunya.

Sebagaimana diketahui, Bridestory memiliki aplikasi parentstory. Aplikasi parentstory ini juga diakuisisi satu paket dengan Bridestory. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Tokopedia
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini