Tips Mudah dan Berguna untuk Buka Aplikasi yang Baru Anda Tutup di Android

Minggu, 30 Agustus 2020 12:05 Reporter : Indra Cahya
Tips Mudah dan Berguna untuk Buka Aplikasi yang Baru Anda Tutup di Android App Switcher di Android. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Android memiliki banyak fitur yang besar maupun kecil. Nah, beberapa fitur kecil seringkali terlewatkan untuk kita ketahui, sehingga kita menggunakan Android secara terbiasa tanpa tahu ternyata ada trik tertentu yang berguna.

Salah satunya adalah metode pengalih aplikasi atau app switcher. Tips ini akan sangat mengurangi kerepotan dan memangkas waktu kita sehingga penggunaan HP akan makin efisien.

Shortcut app switcher ini pada dasarnya adalah metode untuk bolak-balik antar dua aplikasi terakhir yang Anda gunakan. Fitur ini muncul pertama kali di Android Nougat, dan masih ada di Android P meskipun cara kerjanya sedikit berbeda dengan navigasi gestur terbaru di P.

2 dari 2 halaman

Nah, begini cara menggunakannya. Di Android lawas seperti Nougat dan Oreo, tinggal klik dua kali tombol Recents atau Overview yang biasanya berkebalikan dari tombol back.

Dengan mengkliknya dua kali, Anda akan langsung kembali ke aplikasi yang Anda tutup sebelumnya. Jika Anda mengekliknya dua kali lagi, Anda akan kembali ke aplikasi sebelum diswitch.

Sedikit berbeda untuk Android Pie ke atas, app switcher bisa muncul dengan swipe tombol home ke kanan, atau swipe ke atas dua kali untuk mode tanpa navigator.

Silakan mencoba, dan jangan lupa untuk membiasakannya untuk penggunaan Android yang lebih efisien! [idc]

Baca juga:
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Cepat dan Halal
Cara Aktifkan Sinkronisasi Antar Perangkat di Google Chrome
Biogas Adalah Gas Hasil Fermentasi, Kenali Manfaat dan Cara Pembuatan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini