Tim Indonesia, Bigetron, Juara Kedua PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Final ASEAN

Senin, 24 Juni 2019 15:37 Reporter : Syakur Usman
Tim Indonesia, Bigetron, Juara Kedua PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Final ASEAN Malam Final PMCO 2019 Asia Tenggara di BSD City, Tangerang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim RRQ dari Thailand berhasil menjadi juara I turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Tahapan Final Asia Tenggara di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada Minggu malam (23/6).

Acara yang juga didukung oleh Vivo sebagai sponsor utama ini mempertandingkan 16 tim yang berasal dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) untuk memperebutkan tempat di tahapan final dunia dan total hadiah Rp 28 miliar.

Dari 16 tim finalis, RRQ mendominasi jalannya pertandingan yang diadakan selama dua hari pada 22 dan 23 Juni di ICE BSD City. Sementara juara II diraih salah satu tim dari Indonesia, Bigetron, yang juga mendapatkan kesempatan melaju langsung ke tahapan Final Dunia yang diadakan di Berlin, Jerman, pada Juli mendatang.

PUBG Mobile juga memberikan kesempatan kepada juara ketiga dan keempat untuk masuk ke babak kualifikasi tahapan final, yaitu tim Purple Mood dari Thailand dan Secret dari Malaysia.

Berikut ini detail perolehan points dari setiap tim finalis:

1. Tim RRQ dari Thailand mendapatkan total 305 points
2. Tim Bigetron dari Indonesia mendapatkan total 270 points
3. Tim Purple Mood dari Thailand mendapatkan total 205 points
4. Tim Secret dari Malaysia mendapatkan total 193 points

Tim Indonesia lainnya seperti Victim berhasil menempati posisi kesembilan, Evos peringkat ke-12, disusul tim Onic di posisi 13 dan WAW posisi 14.

©2019 Merdeka.com

Tim Bigetron Indonesia

Robby “Natic” Mahardika Saputra, mewakili tim Bigetron, mengatakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat mewakili Indonesia dan melaju langsung ke tahapan Global Final PUBG Mobile Club Open 2019 di Berlin, Jerman. Karena sebelumnya di tahapan kualifikasi Asia Tenggara, kami hanya menjadi juara 3.

"Dan sekarang di tahapan final Asia Tenggara, kami berhasil menjadi juara 2. Untuk ke depannya, kami optimistis bisa menjadi juara pertama,” ujar Robby yang ditemui semalam usai lomba.

Robby berharap turnamen-turnamen seperti ini terus diadakan karena memberikan dampak positif dan skala ini merupakan skala turnamen yang sangat besar.

Dengan lebih dari 400 juta unduhan, PUBG Mobile berkomitmen memberikan pengalaman positif dan semangat sportivitas tinggi melalui turnamen terbesarnya PMCO 2019; terutama tahapan Final Asia Tenggara yang baru saja digelar di Indonesia.

Oliver Ye, PUBG Mobile Marketing Director untuk Asia Tenggara, mengatakan, “Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia. PUBG Mobile telah berhasil membawa semangat sportifitas, memberikan pengalaman positif bagi para pemain, serta dapat memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menjalin persahabat dengan para pemain lainnya di seluruh dunia."

Selamat buat Bigetron asal Indonesia yang melaju ke tahapan Global Final PMCO 2019. Ayo dukung tim Indonesia yang akan bertanding di tahapan Global Final PMCO 2019 di Berlin, Jerman, pada Juli.

Indonesia, Winner Winner Chicken Dinner! [sya]

Topik berita Terkait:
  1. PUBG
  2. Game
  3. Tangerang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini