The NextDev 2018: Talent Scouting Semarang - Kurirbuku.com

Kamis, 7 Juni 2018 07:00 Reporter : Dwi Ariyani
The NextDev 2018: Talent Scouting Semarang - Kurirbuku.com The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang Kurirbukucom. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - semarang sukses menggelar ajang pencarian generasi muda kreatif dalam The NextDev 2018 Talent Scouting. Dari 20 peserta, lima peserta berhasil memukau mereka yang datang di acara tersebut. Salah satunya adalah Kurirbuku.com, yang berhasil membuat para juri kembali bersemangat. Meskipun tampil sebagai penutup untuk sesi pertama pitch deck, The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang, Kurirbuku.com nggak membuang kesempatan untuk membuat perusahaan mereka dikenal oleh dunia startup se-Nusantara. Simak lebih lengkap siapa dan bagaimana misi yang dibawa Kurirbuku.com!

Didirikan oleh Riyan Fahmi

Kurirbuku.com adalah sebuah startup yang digagas oleh dua sosok socialpreneur, Riyan Fahmi Waliulu dan Haning Khoirunisa. Tumbuh dewasa dengan kepekaan yang baik terhadap lingkungan sekitarnya membuat keduanya sepakat untuk mendirikan Kurirbuku pada tanggal 17 Oktober 2017. Tujuannya sangat mulia, yaitu agar masyarakat semakin minat membaca.

The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang Kurirbukucom ©2018 Merdeka.com

Selain itu, Riyan Fahmi juga menggagas kegiatan sosial bertajuk “Petualangan Impian.” Sebuah program wisata impian dengan tujuan memberi kekuatan bagi anak-anak Indonesia agar berani memiliki cita-cita tinggi.

Fungsi dan Sistem Kerja Kurirbuku.com

Kurirbuku punya peran besar membentuk wadah yang menghimpun dan menyalurkan buku ke seluruh Indonesia. Mulai dari buku-buku tentang pengetahuan, komik, hingga kitab suci pun ada. Dengan memanfaatkan pengiriman buku bebas biaya dari Kantor Pos, Kurirbuku semakin mudah menjangkau taman belajar masyarakat atau siapa saja yang ingin bacaan dari mereka, dengan satu syarat khusus. Kalau sudah selesai dibaca, ajaklah orang lain untuk membaca buku tersebut.

Miliki Puluhan Cabang di Seluruh Indonesia

Di usia yang masih setahun, Kurirbuku mampu membentuk 30 Koordinator Wilayah yang tersebar di seluruh Nusantara. Tugas yang dimiliki setiap Korwil adalah menerima donasi buku. Bila memungkinkan, melakukan jemput bola, atau mengambil buku yang didonasikan.
Selain itu, Kurirbuku juga memiliki misi Ekspedisi Kurir Buku Nusantara. Fokus perjalanan ini adalah mengunjungi setiap sudut Nusantara, menggunakan jalur darat, sambil mengumpulkan buku.

Pesan untuk The NextDev 2018

Meski startup-nya tidak lolos ke Jakarta, Riyan Fahmi tetap mengaku puas telah mengikuti ajang pencarian tech startup terbaik di Indonesia. Menurutnya, The NextDev telah memberikan kesempatan besar bagi Kurirbuku agar semakin dikenal masyarakat Indonesia, sekaligus menularkan virus gemar membaca ke banyak orang.

The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang Kurirbukucom ©2018 Merdeka.com

Ingin tahu lebih banyak tentang Kurir Buku? Kunjungi situs resmi kurirbuku.com atau follow Instagram @kurirbuku.official. Ingin berbuat lebih? Bisa juga menjadi donatur buku dengan mengirimkan email ke kurirbukuofficial@gmail.com.Atau ingin ikutan adu ide di The NextDev 2018?

Masih ada waktu untuk submit ide startup terbaikmu di kota berikutnya. Bulan Juni 2018 The NextDev 2018 akan mampir di Denpasar, Batam di bulan Juli, kemudian ke Samarinda di bulan Agustus, Yogyakarta di bulan September dan puncaknya akan diadakan di Jakarta pada bulan Oktober 2018. Kesempatan ini tidak datang dua kali, segera submit sekarang juga! [aik]

Topik berita Terkait:
  1. The NextDev
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini