KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ternyata Internet Explorer lebih baik ketimbang Chrome

Rabu, 5 Februari 2014 01:27 Reporter : Alvin Nouval
browser. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah laporan mencoba membandingkan jumlah dan jenis serangan komputer pada tahun 2013 dengan 2012. Hasilnya, ternyata serangan lewat Google Chrome tercatat lebih banyak dibanding Internet Explorer.

Seperti yang dilansir ZDNet (4/2), laporan ini dikeluarkan oleh GFI labs yang mencatat kerentanan serangan terhadap berbagai software dan operating system. Data ini diambil dari National Vulnerability Database (NVD) dan dikelompokkan menurut bahayanya.

Hasilnya, terlihat bahwa Microsoft Internet Explorer mengalami peningkatan jumlah kerentanan terhadap 128 jenis serangan. Namun, angka ini masih lebih baik dibanding Google Chrome yang rentan diserang lewat 163 jenis serangan.

Data ini sendiri menunjukkan bahwa para hacker mulai berfokus untuk menyerang Chrome lantaran penggunanya yang makin banyak. Sementara, Internet Explorer yang selama ini dianggap browser paling buruk tetap coba diserang meski jumlahnya tak sebanyak Chrome.

Bagi Anda yang ingin keamanan lebih sebaiknya migrasi ke Firefox. Hal ini dikarenakan jumlah serangan ke browser rubah api tersebut merosot hingga 149 jenis saja.

Baca juga:
Jangan asal download FileZilla di internet!
Gunakan malware, hacker ini rugikan bank USD 3 juta
Video seks Neymar dan pacarnya mengandung virus, jangan dibuka!
WhatsApp mulai dicemari malware
Jangan coba ikuti tutorial untuk dapatkan password di Facebook [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Internet
  2. Chrome
  3. Browser
  4. Hacker
  5. Malware
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.