Ternyata Google Doodle hari ini bawa pesan homoseksual

Jumat, 7 Februari 2014 20:35 Reporter : Alvin Nouval
Ternyata Google Doodle hari ini bawa pesan homoseksual Google Doodle. ©2014 Mashable.com

Merdeka.com - Sehari sebelum Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 dimulai, Google mengirimkan pesan ofensif. Dalam Google Doodle yang dilansir hari ini, Google mengkampanyekan Olimpiade yang dibalut dengan pesan perjuangan kaum homoseksual.

Seperti yang dilansir Mashable (6/2), pada Google Doodle yang bisa Anda saksikan hari ini, terlihat tulisan Google dengan beberapa cabang olahraga yang akan dimainkan pada Olimpiade di Rusia nanti. Selain itu, gambar ini juga dibalut dengan warna pelangi yang jadi simbol pro-LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, and Transgender). Selain itu, ada juga tulisan The practice of sport is a human right yang diambil dari piagam Olimpiade.

Maksud dari hal ini sendiri adalah Google ingin memperjuangkan hak tiap orang untuk diperlakukan secara adil saat berkecimpung dalam suatu olah raga. Tanpa harus memandang status orientasi seksualnya, normal atau menyimpang, tiap orang memiliki hak yang sama.

Hal ini memang dirasa Google penting untuk disuarakan mengingat adanya Undang-undang Anti homoseksual di Rusia. Seperti diketahui, kaum Homoseksual dibatasi geraknya di Rusia oleh Presiden Vladimir Putin.

Langkah ini sendiri merupakan yang paling tegas ditunjukkan oleh sebuah instansi. Selama ini, tidak ada yang berani mengikuti langkah Google untuk turut memperjuangkan hak kaum homoseksual di Rusia. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Google
  2. Google Doodle
  3. Homoseksual
  4. Rusia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini