Terhubung aplikasi, gelas ini bisa deteksi dehidrasi

Kamis, 19 November 2015 18:03 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Terhubung aplikasi, gelas ini bisa deteksi dehidrasi Pryme Vessyl. ©2015 appleinsider.com

Merdeka.com - Dehidrasi merupakan masalah klasik yang sampai sekarang masih banyak dialami oleh mayoritas orang di dunia. Sebenarnya sederhana saja, jika Anda haus, Anda harus minum. Tetapi karena kesibukan, biasanya rasa haus ini diabaikan begitu saja atau malas.

Nah, untuk memberi tahu banyak orang bahwa tubuhnya sedang dehidrasi, sebuah start up baru membuat tempat minum dengan teknologi canggih. Disebut sebagai Pryme Vessyl, tempat minum ini bisa terhubung ke aplikasi mobile untuk memonitor jumlah air yang Anda konsumsi selama sehari.

Gelas ini akan memberitahu jika Anda sedang membutuhkan banyak minum. Seperti dilansir dari Mental Floss, faktor umur, berat badan, jenis kelamin, dan aktivitas juga akan digunakan untuk mengukur seberapa sering Anda harus minum.

Pryme Vessyl ini menggunakan algoritma hydration prioprietary untuk menyesuaikan kebutuhan air. Tidak hanya itu, algoritma ini yang membuat Anda diberitahu jika saatnya minum sekaligus memberitahu jika Anda sudah minum secara optimal.

Walaupun terlihat sederhana, teknologi ini sepertinya dibutuhkan oleh banyak orang. Ya, dehidrasi atau kekurangan minum bisa berakibat sangat buruk bagi kesehatan.

[lar]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini