Telkomtelstra sasar perusahaan multinasional di Indonesia

Rabu, 13 Mei 2015 22:15 Reporter : Fauzan Jamaludin
Telkomtelstra sasar perusahaan multinasional di Indonesia Launching Telkomtelstra. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) baru saja menjalin kerjasama dengan dengan operator telekomunikasi asal Australia, Telsra. Kerjasama kedua operator ini yakni, membentuk joint venture dengan nama Telkomtelstra.

Menurut Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini sedang berkembang memberikan kesempatan sangat baik bagi perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

"Di Indonesia, daya saing merupakan agenda utama dan riset IDC menunjukkan bahwa 60 persen perusahaan memanfaatkan ICT dalam perencanaannya untuk mendorong produktivitas dan mengoptimalkan proses bisnisnya," ujar Awaluddin di Jakarta, Rabu, (13/05).

Sementara di kesempatan yang sama, President Director Telkomtelstra, Philip Sporton, mengatakan Telkomtelstra bersama Telkom akan mendukung pelanggan korporasinya dengan layanan Managed Solutions, meliputi Managed Network Services, Managed Cloud Services (MCS), Managed Security Services (MMS), Unified Communications and Collaboration (UC&C).

Pada hari ini juga, layanan Managed Network Services (MNS), Integrated Service Management (ISM), Professional Services, SaaS (Whispir, Mandoemedia, IPScape) akan siap dipasarkan secara komersil.

"Kehadiran Telkomtelsra di Indonesia bertujuan untuk menyiasati tantangan-tantangan bisnis yang dihadapi oleh perusahaan selaku pelanggan kami dan membantu dalam mengoptimalisasikan, mengembangkan, serta mentransformasikan bisnis mereka melalui layanan ICT Managed Solutions yang kami miliki," ungkap Sporton.

Dengan memanfaatkan kapabilitas network dan data center yang dimiliki oleh Telkom, serta posisi Telkom yang kuat di segmen pasar enterprise, Telkomtelstra diharapkan dapat memperkuat posisi Telkom Group di industri ICT, baik dalam lingkup lokal maupun regional.

Selain itu, melalui kerjasama dengan Telsra, Telkomtelsra akan menjadi kombinasi yang sangat baik dalam menghadirkan layanan managed solutions kelas dunia. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telco
  3. PT Telkom
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini